News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membanggakan! FKIP UNS Borong Penghargaan dalam Festa Forkom FKIP Negeri se-Indonesia Tahun 2022

Membanggakan! FKIP UNS Borong Penghargaan dalam Festa Forkom FKIP Negeri se-Indonesia Tahun 2022

 

Membanggakan! FKIP UNS Borong Penghargaan dalam Festa Forkom FKIP Negeri se-Indonesia Tahun 2022



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com), foto : istimewa.

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang berhasil memborong penghargaan dalam Festival Edukasi Tahunan Mahasiswa (Festa) Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia. Pasalnya, delegasi FKIP UNS berhasil menyabet enam kategori juara dalam festival yang digelar di Hotel Puri Saron, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 28–30 Oktober 2022 lalu.

Festival Forkom Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia ini merupakan kegiatan pertemuan para pimpinan FKIP, mulai dari dekan, wakil dekan, ketua jurusan, hingga kepala program studi. Festival tahunan ini dilakukan untuk menyelenggarakan koordinasi kegiatan dan penyusunan program kerja dalam rangka memajukan dan meningkatkan pendidikan di Indonesia. Pada tahun 2022, FKIP Universitas Mataram Lombok ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan festival ini.

Penghargaan pertama yang didapatkan FKIP UNS berasal dari kategori Lomba Debat Bahasa Indonesia. Pada kategori ini, dua mahasiswa FKIP UNS yang tergabung dalam satu tim berhasil menyabet juara 3. Mereka adalah Akhmad Mukhibun dan Esti Yulandari dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Selain kedua mahasiswa tersebut, Mahasiswa PBSI FKIP juga berhasil menyabet juara satu dalam kategori Lomba Poster. Ia adalah Nuri Puji Hastuti.

Selanjutnya, FKIP UNS juga mendapatkan juara 3 dalam Lomba Debat Bahasa Inggris yang diwakili oleh Murtiningsih Aprilia Putri dan Adlina Nur Azri. Mereka berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Penghargaan keempat yang diraih FKIP UNS adalah juara 1 dalam kategori Lomba Presenter Bahasa Inggris. Penghargaan tersebut didapatkan oleh Muhammad Hilmi Sabitul Azmi dari Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP).

Adapun, penghargaan kelima yang didapatkan FKIP UNS adalah juara 2 kategori Lomba Media Pembelajaran yang didapatkan oleh Aulia Akhmad Fahreza dan Putriana Dafa Puspitawati dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Surakarta. Terakhir, FKIP UNS juga mendapatkan juara 1 kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah oleh Alifta Nurillah Kosasih dari Prodi Pendidikan Matematika.

Dr. Mardiyana, M.Si. selaku Dekan FKIP UNS mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih sejumlah mahasiswa FKIP ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa delegasi FKIP UNS.

“Untuk hasil Festival Forkom Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia, FKIP UNS berhasil mendapatkan tiga juara 1, satu juara 2, dan dua juara 3. Alhamdulillah, tentunya kami bersyukur dengan hasil tersebut. Kami ucapkan selamat kepada para mahasiswa delegasi FKIP UNS yang berhasil mendapatkan prestasi membanggakan ini,” ucap Dr. Mardiyana.

Lebih lanjut, Dr. Mardiyana juga menjelaskan bahwa hasil prestasi ini akan dijadikan acuan dan evaluasi bagi Tim Unit Kemahasiswaan FKIP UNS. Acuan dan evaluasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa FKIP UNS ke depannya.

“Kita sudah berada dalam jalur yang baik dengan mempunyai unit kemahasiswaan. Dalam unit kemahasiswaan ini terdapat beberapa divisi, seperti divisi yang menangani program kreativitas mahasiswa, kegiatan-kegiatan kewirausahan, organisasi kemahasiswaan, dan kompetisi-kompetisi tingkat internasional maupun nasional. Maka dari itu, di dalam mengikuti kegiatan kompetisi kita sudah merekrut beberapa dosen sebagai pembimbing. Mereka juga melakukan evaluasi-evaluasi dan pembenahan guna meningkatkan prestasi mahasiswa FKIP UNS,” jelas Dr. Mardiyana.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.