News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPP Forum Kursus Perhotelan dan Kapal Pesiar Indonesia Selenggarakan Penguatan LKP Penguji dan Tempa Uji Kompetensi

DPP Forum Kursus Perhotelan dan Kapal Pesiar Indonesia Selenggarakan Penguatan LKP Penguji dan Tempa Uji Kompetensi

 DPP Forum Kursus Perhotelan dan Kapal Pesiar  Indonesia Selenggarakan Penguatan LKP Penguji dan Tempa Uji Kompetensi


ditulis oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini,com), foto : Eko Prasetyo

SOLO - DPP Forum Kursus Perhotelan dan Kapal Pesiar Indonesia menyelenggarakan kegiatan Penguatan LKP, Penguji dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar yang dipusatkan di Hotel Syariah Solo (10/11 Nopember 2022). "Diikuti sekitar 80 peserta dari unsur LKP, penguji maupun TUK," ungkap Adi Syamsurizal. 

Lebih Lanjut Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi, Fitria Yolanda menambahkan,  untuk  pendidikan dan pelatihan vokasi  saat ini pemerintah Indonesia melakukan harmonisasi Kementerian dan di semua lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan vokasi, "Dan itu termaktup di dalam Peraturan Presiden No 68 /2022. Banyak hal yang diharmonisasi agar pendidikan dan pelatihan itu mencapai gol diharapkan mengurangi angka penganguran," ujarnya.


Percepatan harmonisasi ini, menurut Fitria, salah satunya adalah menggerakkan pemerintah daerah untuk membentuk tim pendidikan dan pelatihan vokasi. "Jadi pendidikan dan pelatihan vokasi bergerak di semua lini mulai dari tingkat kabupaten/kota sampai nasional hingga kompetensi-kompetensi cepat kita upgrude sesuai kebutuhan industri dan globalisasi yang berkembang saat ini," tandas Fitria.


Kedepannya, menurut Fitria, kalaupun masih ada kurikulum masing-masing atau kurikulum operasional lembaga tetapi minimal memenuhi standar yang ditetapkan dan ditambahkan sesuai kebutuhan dan kekhususan daerah silahkan.     


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.