News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Festival Musik Projek-D: Debut di De Tjolomadoe Diramaikan 11.000 Penikmat Musik

Festival Musik Projek-D: Debut di De Tjolomadoe Diramaikan 11.000 Penikmat Musik

  Festival Musik Projek-D: Debut di De Tjolomadoe Diramaikan 11.000 Penikmat Musik


ditulis kembali oleh Yusuf Santoso (Alexainfoterkini.com), foto: istimewa

Solo - Deretan musisi lokal hingga nasional multi-genre sukses memuaskan para pengunjung di De Tjolomadoe, Solo. Gelaran perdana festival musik bertajuk Projek-D ini diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo pada tanggal 29 – 30 Oktober 2022 dan bekerjasama dengan Livin’ Mandiri sebagai partner. 

Festival musik Projek-D Vol. 1 berhasil memikat lebih dari 11.000 pengunjung yang hadir di De Tjolomadoe selama 2 hari penyelenggaraan. Festival ini menampilkan dua panggung pertunjukan musik, yakni Panggung Maduswara yang berada di outdoor area dan Panggung Wirama yang berada di indoor area yang tentunya memberikan pengalaman baru dan unik bagi para pengunjung. Para pengunjung dapat menikmati musik-musik yang disajikan oleh para musisi dari berbagai genre.

Setelah diramaikan oleh Okaay, Vieratalle, Pamungkas, KILMS hingga Ndarboy di hari pertama (29/10), panggung Projek-D Vol.1 pada hari kedua (30/10) semakin berwarna dengan hadirnya sejumlah musisi indie seperti The Sailors, Soloensis, Mawang, Ikkubaru, dan Black Horses yang yang mengisi panggung indoor Wirama. Pengunjung pun memenuhi area indoor dari siang hingga malam hari menikmati penampilan dari para musisi yang tampil energik. 


Di panggung Maduswara acara dimulai dengan penampilan solois, Ardhito Pramono. Penyanyi yang baru meluncurkan album baru ‘Wijayakusuma’ ini membawakan lagu-lagu dari album barunya hingga single-single lainnya yang hits. Jelang sore, penampilan dari Reality Club juga semakin mengundang energi penonton untuk mendekat ke panggung Maduswara. Kali ini, pentolan Reality Club, Fathia Izzati, membawakan deretan lagu andalannya dengan apik. Penampilan Fanny Soegi sang vokalis Soegi Bornean menampilkan aksi panggung khas lengkap dengan sentuhan gitar bernuansa etnis. Meskipun di tengah gempuran band-band baru masa kini, grup musik Kahitna masih menunjukkan pesonanya dengan menampilkan lagu-lagu yang tidak asing di telinga para penggemarnya. Pertunjukan Kahitna juga semakin mengundang gemuruh penonton dengan mengajak salah satu penonton yang beruntung untuk ikut naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama. Setelah itu, grup band The Changcuters menghibur penonton dengan menampilkan lagu-lagu hits dengan aksi panggung enerjik nan lincah khas Tria cs. Feel Koplo menutup gelaran Projek-D Vol. 1 dengan membuat seluruh pengunjung

Selain pertunjukan musik meriah dari sederet musisi yang beraksi di atas panggung, para pengunjung juga dimanjakan oleh beragam booth yang menawarkan produk-produk mulai dari food and beverages, merchandise. Hadir juga booth dari Livin’ Mandiri yang menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung. Tidak hanya itu festival ini juga menyediakan area khusus untuk menonton konser bagi penyandang disabilitas serta layanan lainnya yang disediakan oleh acara Projek-D ini. 

Selama dua hari penyelenggaraan acara terlihat antusiasme masyarakat Kota Solo yang begitu tinggi. Sejak hari pertama pagelaran Projek-D masyarakat sudah berbondongbondong untuk memasuki area festival dan menikmati seluruh penampilan dari para musisi. Acara musik merupakan salah satu hiburan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, maka dengan diadakannya festival music Projek-D Vol. 1 ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi ekonomi kreatif hingga bisnis pariwisata di Kota Solo.


“Antusiasme para pengunjung pada festival musik Projek-D yang pertama kali diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo di Kota Solo ini bisa dikatakan sangat tinggi, terlihat dari para pengunjung yang bersemangat dan sangat menikmati tampilan dari para musisi yang membawakan berbagai lagu favorit. Penyelenggaraan festival musik bertajuk Projek-D ini tentunya kami harap dapat membawa angin segar bagi masyarakat di Kota Solo untuk menikmati penampilan hiburan dari para musisi dengan berbagai genre, terlebih lagi dengan adanya festival musik Projek-D ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Solo dan memberikan efek positif kepada sektor-sektor lainnya” tutur Ahmad Nihal, Project Manager Projek-D.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.