News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMS Luluskan dua Doktor Pendidikan Agam Islam

UMS Luluskan dua Doktor Pendidikan Agam Islam

 UMS Luluskan dua Doktor Pendidikan Agam Islam


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com)

SOLO - Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meluluskan dua Doktor Pendidikan Agama Islam melalui ujian terbuka, pada Kamis (10/11/2022).

Dua promovendus  yang mengikuti ujian terbuka kali ini ialah Achmad Rasyid Ridha dan Elly Damaiwati, dengan Promotor Prof., Kumaidi, MA., Ph.D., dan Co Promotor Prof., Dr. Musa Asya'arie dan Prof., Dr. , Waston, M.Hum.


Waston selaku Co Promotor Achamad Rasyid Ridha menyampaikan gelar Doktor bukan hanya gelar formal saja, akan tetapi didalamnya terdapat tanggungjawab moral yang berat.

Dia juga memaparkan, Doktor itu identik dengan penelitian, sehingga ia berpesan kepada promovendus agar dapat melanjutkan penelitian penelitiannya.

" Dan penelitian itu dapat dipublikasikan di jurnal terindeks baik nasional maupun internasional," ujar Waston.


Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Rektor UMS dan Ketua Senat dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada ke dua lulusan Doktor Pendidikan Agama Islam UMS, untuk dapat menjaga nama baik almamater.

"Tidak hanya dalam wujud materi, tapi ketika mengajar atau memimpin harus selalu menunjukkan komitmennya," ujar Sofyan Anif.

Rasyid Ridha secara terpisah memaparkan rasa syukurnya telah dapat menyelesaikan program doktor Pendidikan Agama Islamnya.

Sekaligus dia berjanji akan melanjutkan penelitiannya hingga dapat dipatenkan menjadi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan dapat juga publikasikan ke masyarakat umum dalam bentuk buku.

"Setelah ini saya perbaiki dan kita  HAKI kan serta dibuatkan buku sehingga lebih terpublikasikan," ujar Rasyid 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.