News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kreatif! Mahasiswa KKNT MBKM UNISRI 2022 di Desa Pablengan

Kreatif! Mahasiswa KKNT MBKM UNISRI 2022 di Desa Pablengan

Kreatif! Mahasiswa KKNT MBKM UNISRI 2022 di Desa Pablengan 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

KARANGANYAR - UNISRI menerjunkan mahasiswa 10 KKNT MBKM di Desa Pablengan, Matesih, Karanganyar selama 4 bulan terhitung dari bulan September hingga bulan akhir bulan Desember mendatang. 

Ketua tim program KKNT- MBKM UNISRI 2022,Tommy prasetyawan menyampaikan program kegiatan KKNT-MBKM mengambil tema  mengajak masyarakat untuk mencapai lingkungan yang bersih dengan membuang sampah pada tempatnya”program ini di tunjukan kepada semua kalangan untuk lebih tertib lagi dalam membuang sampah.


"Program ini dibuat untuk mengurangi jumlah sampah yang menumpuk diberbagai tempat yang semestinya bukan tempat pembuangan sampah,adapun dampak-dampak yang timbul dari pembuangan sampah sembarangan yaitu,pencemaran lingkungan,banjir,dan pencemaran udara yang ditimbulkan dari bau tidak sedap sampah yang dibuang sembarangan," ungkap Tommy, Kamis (29/12).

Selain itu, menurut Tommy, pembuangan sampah pada tempat yang disediakan bisa mempermudah masyarakan yang akan mendaur ulang sampah,seperti pembuatan pupuk,aneka kerajinan tangan dan juga bisa menjual sampah plastik ataupun besi ke pengepul rosokan yang bisa menghasilkan uang,oleh karena itu mahasiswa kkn berinovasi membuat tempat sampah yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk membuang sampah organik dan non-organik pada tempat yang tepat tanpa dicampur menjadi 1 tempat. Lebih lanjut menurutnya,program ini diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


Saran untuk desa ini, menurut Tommy, supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi potensi pariwisata yang ada di Karanganyar ini Program ini juga didukung oleh anggota tim lainnya Rema Aprilian (Ilmu Hukum), Devita Natalia (Ilmu Hukum), Ayu Wahyuni (Ilmu Hukum), Adde (Ilmu Hukum), Kartika (Tek. Hasil Pertanian), Fuji (PGSD), Anugrah (PGSD), Tommy (Ilmu Komunikasi), Grescia (Ilmu Komunikasi), dan Helga (Ilmu Komunikasi).




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.