News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unisri Gelar Pelatihan Penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2023

Unisri Gelar Pelatihan Penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2023

 Unisri Gelar Pelatihan Penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  Pendanaan Tahun 2023



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto : Istimewa

Solo- Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Gelar Pelatihan Penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  Pendanaan Tahun 2023, bertempat di Auditoium Unisri yang dihadiri oleh 330 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 3 dan 5 (29/12).

Menurut Andri Astuti Itasari, S.Sos. M.I.Kom, selaku koordinator PKM, hari ini mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dan  mendapatkan materi dari berbagai skema antara lain PKM Penelitian,  PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Kewirausahaan, PKM Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis, dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif. selain materi dari berbagai skema peserta juga akan diajak sharing oleh salah satu mahasiswa unisri yang lolos PIMNAS tahun 2022, terkait tips dan trik bagaimana lolos PKM.

Pelatihan ini menghadirkan enam narasumber antara lain Naili Amalia, SE, MM (Deskripsi Umum), Dr. Dora Kusumastuti, MH. (PKM Penelitian), Dr. Sumarmi, M.P. (PKM Pengabdian), Yannie Asri Widanti, STP, M Gizi. (PKM Kewirausahaan), Shifa Rana Tsari, SH, MKn dan Irvia Resti Puyanda, STP, MSc. (Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis ), Andri Astuti Itasari, S.Sos. M.I.Kom. (Gagasan Futuristik Konstruktif), dan  Ramadio, salah satu mahasiswa unisri lolos PIMNAS 2022,  tentang Inspirasi dan tips trik sharing pengalaman, jelasnya.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan atasnama universitas mengucapkan terimakasih pada tim yang telah melaksanaan kegiatan pelatihan penyusunan proposal PKM tahun 2022  pendanaan tahun 2023, yang hari ini telah melakukan tahapan dalam rangka unggah proposal yang dilalui dengan pelatihan PKM, yang luarannya nanti itu proposal. 


PKM merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh kemendikbud kemenristek, dan unisri selalu mengikuti adanya event pengajuan proposal pkm, dan rata-rata tiap tahun lolos karna semakin tahun input mahasiswa semakin bagus,  maka kita dorong mahasiswa untuk berprestasi di bidang penalaran akademik dan salah satunya mahasiswa kip kuliah. prestasi unisri di dalam pkm ini tertorehkan di th 2022 dengan lolos 2 dan lolos pimnas dan akhirnya juara ll ditingkat nasional dengan skema pengandian masyarakat, dan ada lagi 2 kelompok kmi lolos ditingkat nasional tetapi belum menang, ini yg dinamakan prestasi mahasiswa 

kami berharap mahasiswa kip kuliah atau yang lain mampu menorehkan prestasi sehingga akan membanggakan diri sendiri, orang tua dan institusi, bahkan kampus mberikam penghargaan bagi peserta yang mulai mengunggah proposal dan masuk ke tahapan berikutnya, pungkasnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.