News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa Statistika UNS Raih Predikat Best Creativity Awards dalam Ajang Satria Data 2022

Mahasiswa Statistika UNS Raih Predikat Best Creativity Awards dalam Ajang Satria Data 2022

 Mahasiswa Statistika UNS Raih Predikat Best Creativity Awards dalam Ajang Satria Data 2022


ditulis krmbali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO -Tiga mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih predikat Best Creativity Awards dalam Statistics Infographic Competition (SIC) pada ajang Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2022. Mereka adalah Riskhia Hapsari, Monica Dini Wijayanti, dan Safitri Febriana Opsarini dari Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Satria Data merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada 6—9 Desember 2022 di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Riskhia Hapsari menjelaskan bahwa cabang lomba SIC terdiri atas dua tahap, yaitu babak penyisihan dan final. 


“Pada babak penyisihan, kami mengunggah karya infografis yang temanya sudah ditentukan oleh panitia, yaitu tentang SDGs 2030. Lalu, sepuluh finalis terpilih akan melakukan presentasi di babak final untuk menentukan juara 1, juara 2, juara 3, best creativity award, dan best presentation award,” jelas Riskhia Hapsari, Minggu (25/12/2022).

Saat diumumkan meraih best creativity awards, Riskhia dan timnya mengaku bersyukur karena cabang lomba SIC banyak peminatnya.

“Apalagi ngelihat karya finalis-finalis lain yang engga kalah keren. Jadi, waktu disebut dapat best creativity awards, kami senang banget dan makin bersyukur udah dipercaya buat menyandang gelar best creativity ini,” imbuhnya.

Mahasiswa semester lima tersebut berharap dapat terus berkembang dan mengharumkan nama UNS. 

“Pengalaman mengikuti Satria Data ini tentunya akan kami jadikan pelajaran, khususnya dari kritik, saran, dan masukan yang telah diberikan oleh dewan juri agar karya kami ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi,” pungkas Riskhia.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.