News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membanggakan! Mahasiswa FH UNS Raih Juara 1 Lomba Legal Opinion Brawijaya Law Fair XIII 2022

Membanggakan! Mahasiswa FH UNS Raih Juara 1 Lomba Legal Opinion Brawijaya Law Fair XIII 2022

  

Membanggakan! Mahasiswa FH UNS Raih Juara 1 Lomba Legal Opinion Brawijaya Law Fair XIII 2022



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

SOLO -  — Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih Juara 1 Lomba Legal Opinion Brawijaya Law Fair XIII. Ia adalah Cahya Intan Ayuningsekar, mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Hukum yang saat ini duduk di semester akhir.

Kompetisi tersebut diselenggarakan secara luring oleh FH Universitas Brawijaya, Malang pada awal November kemarin. Cahya Intan Ayuningsekar atau yang akrab disapa Intan berhasil mengungguli empat finalis lain dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Dalam kompetisi legal opinion tersebut, Intan mengusung tulisan tentang pendapat hukum atas kasus kepemilikan lahan masyarakat hukum adat terkait perpindahan ibu kota negara.

“Posisi masyarakat hukum adat saat ini termarjinalkan, padahal mereka sudah hidup sebelum negara Indonesia terbentuk. Seharusnya mereka menjadi prioritas pemerintah karena tanpa mereka, Indonesia engga akan ada. Saya ingin meng-highlight bahwa masyarakat hukum adat masih ada dan sudah sepatutnya kita menghormati mereka serta menganggap sebagai bagian penting dari elemen masyarakat,” jelasnya, Jumat (9/12/2022).

Saat diumumkan meraih podium tertinggi, Intan mengaku sangat senang dan tidak menyangka.

“Sebenarnya engga berekspektasi buat lolos jadi finalis, bahkan buat menang di lomba ini. Bersyukur ke diri sendiri karena udah melawan ketakutan buat mencoba kompetisi ini,” tuturnya.

Mahasiswa semester akhir tersebut berpesan agar mahasiswa UNS dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.
“Jangan terlalu takut untuk mengambil suatu kesempatan. Kalau ada kesempatan, jangan ragu-ragu untuk mengambil karena bisa aja itu salah satu cara buat jadi batu loncatan di UNS maupun ke depan nanti,” pungkasnya. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.