News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapkan Generasi Robbani, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Wisuda Sekolah Murobbi

Siapkan Generasi Robbani, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Wisuda Sekolah Murobbi

 Siapkan Generasi Robbani, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Wisuda Sekolah Murobbi


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto : istimewa

SURAKARTA - Bina Pribadi Islami SMAIT Nur Hidayah menyelenggarakan wisuda sekolah murobbi angkatan ke V pada Kamis, 15 Desember 2022.

Kegiatan yang bertajuk "Menjadikan Dakwah Sebagai Jalan Hidup Generasi Robbani" Ini diikuti oleh 107 wisudawan yang terdiri dari 73 siswa putri dan 34 siswa putra. Para wisudawan adalah siswa kelas XII yang telah mendaftar sebagai siswa di sekolah murobbi yang dibuka oleh Bina Pribadi Islami SMAIT Nur Hidayah. 


Menurut Mariyono Sandwi, selaku koordinator sekolah murobbi mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pembekalan kepada siswa, supaya memiliki skill da'i/ah yang dapat dijadikan bekal untuk terjun ke dunia kampus maupun masyarakat. 


"Pendidikan di sekolah murobbi ini melalui beberapa tahap, yaitu tahap pelatihan yang dibagi dalam beberapa musim, kemudian untuk melatih skill pembinaan secara langsung diterjunkan untuk mengikuti magang menjadi pembina Islamic Study Club untuk kelas X selama 6 bulan." imbuh Mariyo. 

Haifa Safa selaku perwakilan dari peserta sekolah murobbi, mengaku sangat berkesan selama mengikuti serangkaian kegiatan sekolah murobbi. 


" Bagi saya, menjadi seorang murobbiyah memiliki tantangan tersendiri dan memacu diri untuk melakukan upaya perbaikan diri. Kebetulan pada saat magang mendapat kelompok yang siswanya sangat rajin berpuasa, sehingga itu menjadi cambuk tersendiri


buat saya pribadi sebagai bahan evaluasi diri untuk bisa lebih baik kedepannya. " ungkap Safa. 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Muhammad Ihsan Fauzi, S.Si., MM. selaku kepala sekolah SMAIT Nur Hidayah, beliau mengungkapkan sangat terharu melihat masih banyak generasi muda yang mau menyempatkan  waktunya untuk menjadi bagian dalam pembinaan karakter. 


" Saya sangat merasa bangga dan terharu, semua wisudawan antusias mengikuti program sekolah murobbi ini selama 6 bulan walau banyak tantangan dan rintangan. Saya berharap semakin banyak lagi pemuda yang mempunyai kepedulian terhadap sesama, peduli terhadap kondisi lingkungan, peduli terhadap penurunan akhlak masyarakat dan peduli terhadap kemajuan  generasi. Karena dengan generasi yang tangguh dan peduli ini akan mampu membangun peradaban bangsa kita". jelas Ihsan. 

Sebagai inti dari acara ini adalah prosesi wisuda, pemanggilan satu persatu para wisudawan oleh MC dan penyerahan Sertifikat Murobbi/ah disampaikan oleh Ustadz Agus Muhammad Farhan, LC dan Ustadzah Heni Wijayanti, S. Pd., M.Hum sebagai ketua Bina Pribadi Islami. 


Sebagai penutup adalah tausiyah dan do'a yang ditujukan sebagai bekal kepada wisudawan dengan materi "Ciri Generasi Robbani" yang disampaikan oleh Ustadz Heri Sucitro, S.Pd.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.