News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMS Memang Top!! Raih 2 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022

UMS Memang Top!! Raih 2 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022

 UMS Memang Top!! Raih 2 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

Surakarta - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapatkan dua penghargaan sekaligus di Malam Anugerah Diktiristek 2022, yang diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta  oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kamis (15/12) malam.

UMS sukses meraih penghargaan Terbaik Nasional pada Anugerah Kelembagaan dengan kategori Perguruan Tinggi dengan Usul Pembukaan Prodi yang Direkomendasi Terbanyak. 

Selain itu, UMS juga mendapatkan apresiasi Terbaik 2 SPADA  Awards dengan kategori Perguruan Tinggi Teraktif Tingkat Nasional Tahun 2022 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Penghargaan ini berkaitan erat dengan pembelajaran dalam suatu perguruan tinggi dalam memanfaatkan aplikasi SPADA. Posisi ke tiga kategori ini diraih  Unair dan posisi pertama adalah Universitas Negeri Padang. 

Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si mengatakan bahwa apresiasi yang diberikan oleh Diktiristek adalah sebuah prestasi bagi UMS.

"Ini sebuah prestasi bagi kita karena penghargaan itu langsung berkaitan dengan pengembangan UMS secara umum, baik pengembangan yang terkait dengan penambahan prodi maupun pengembangan yang terkait dengan proses pembelajaran," ujar Prof., Dr., Sofyan Anif, Jumat (16/12). 

Rektor UMS juga mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut menjadi modal besar bagi upaya pencapaian reputasi internasional, meskipun penghargaan yang diberikan oleh Diktiristek adalah penghargaan level nasional.

"Ke dua, duanya ini (penghargaan-Red) menjadi modal besar bagi UMS untuk semakin memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan sekaligus juga kita menunjukkan bahwa UMS semakin eksis, semakin memiliki reputasi. Kalau dalam hal ini nasional, tapi ini akan berdampak pada reputasi internasional, karena masyarakat akan melihat bahwa prodi-prodi yang banyak diminati oleh masyarakat dan pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan secara baik dan memiliki standar mutu yang baik," terangnya.

Dalam perhelatan tahunan ini, Pelaksana Tugas Sekretaris Ditjen Diktiristek Dra.Tjikjik Srie Tjahjandarie, Ph.D. menyampaikan bahwa agenda Anugerah Diktiristek merupakan bentuk apresiasi kepada perguruan tinggi serta lembaga layanan pendidikan tinggi. 

"Di tahun 2022  ini, Ditjen Diktiristek kembali menyelenggarakan kegiatan Anugerah Diktiristek, di mana penghargaan ini kami berikan kepada perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi atas kinerjanya dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi," ungkap Tjiktjik.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Anugerah Diktiristek juga memberikan apresiasi kepada para mitra yang berasal dari kementerian atau lembaga, dunia usaha dan dunia industri, serta para jurnalis dan media yang telah berpartisipasi aktif mendukung transformasi pembelajaran. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.