News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakultas Pertanian UNS Teken Kerja Sama dengan Kongju National University Korea

Fakultas Pertanian UNS Teken Kerja Sama dengan Kongju National University Korea

 Fakultas Pertanian UNS Teken Kerja Sama dengan Kongju National University Korea



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

SOLO - Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret menandatangani dokumen perjanjian kerja sama dengan College of Industrial Science Kongju National University Korea, Kamis (12/01/2023). Dokumen yang ditandatangani adalah Letter of Intent (LoI) for Cooperation.

Dokumen LoI ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng, Sementara itu dari College of Industrial Science Kongju National University Korea, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Prof. Youngjin Lee, Ph.D selaku Dekan College of Industrial Science Kongju National University Korea.

Prof. Samanhudi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena bisa menjalin kerja sama secara formal dengan College of Industrial Science Kongju National University Korea, sebagai salah satu mitra internasional FP UNS. Kerja sama internasional, menurut beliau sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di FP UNS.

Penandatangan LoI menjadi bentuk kesepakatan kedua institusi dalam kerja sama penelitian, publikasi ilmiah, berbagai program akademik,  melaksanakan pertukaran mahasiswa, staf pengajar, dan peneliti, melakukan proyek penelitian bersama serta terlibat dalam kegiatan lain untuk meningkatkan kerja sama aktif antara kedua belah pihak. Lebih khusus, dalam LoI  disepakati adanya program pertukaran mahasiswa.


Adanya program pertukaran mahasiswa ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target Indikator Kinerja di FP UNS dalam pengembangan pendidikan berkualifikasi internasional dan penguatan SDM berwawasan internasional. Khususnya pada jumlah mahasiswa asing peserta student exchange di FP UNS dan jumlah mahasiswa FP UNS peserta program student exchange

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.