News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar International Guest Lecture, FP UNS Gandeng Kongju National University Korea

Gelar International Guest Lecture, FP UNS Gandeng Kongju National University Korea

 Gelar International Guest Lecture, FP UNS Gandeng Kongju National University Korea


ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com)foto; Istimewa

SOLO - Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar International Guest Lecture kerja sama dengan College of Industrial Sciences, Kongju National University, Kamis (12/1/2023).  International Guest Lecture menghadirkan Prof. Youngjin Lee, Ph.D dari Kongju National University Korea dengan mengangkat tema “Reforestation in South Korea”. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan para dosen Program Studi Pengelolaan Hutan Fakultas Pertanian.

International Guest Lecture ini merupakan rangkaian kegiatan kerja sama yang dilakukan antara Fakultas Pertanian UNS dengan College of Industrial Sciences, Kongju National University, dimana sebelumnya juga telah dilakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara dua belah pihak yang mencakup antara lain bidang kehutanan, peternakan dan teknologi pangan.  


Setelah penandatanganan LOI antara kedua belah pihak, serta  International Guest Lecture, pada Jum’at (13/1/2023)   Prof. Youngjin Lee, Ph.D berkesempatan  mengunjungi Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Gunung Bromo UNS di wilayah Mojogedang Kabupaten Karanganyar.  Kunjungan tersebut memberikan kesan yang sangat berarti bagi Prof. Youngjin Lee beserta rekan-rekannya dari Kongju National University. 


Pada kesempatan tersebut Prof. Youngjin Lee mengatakan ketertarikannya akan potensi yang dimiliki kawasan hutan Gunung Bromo bahkan sangat potensial untuk ditingkatkan melalui kerjasama “ Kami sangat tertarik dengan potensi yang ada disini, banyak sekali potensi kerjasama penelitian yang dapat dilakukan di bidang kehutanan, peternakan, maupun teknologi pangan”.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.