News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ITS PKU Terima Monev Hibah Smart Clas Room dari Kemendikbud RI

ITS PKU Terima Monev Hibah Smart Clas Room dari Kemendikbud RI

 ITS PKU Terima Monev Hibah Smart Clas Room dari Kemendikbud RI



ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

Solo- Kemendikbud RI melaksanakan monitoring dan evaluasi Hibah   Smart Class Room di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta,  Jum'at 27 Januari 2023 di gedung rektorat. 

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menerima Hibah Program Fasilitas Penunjang Riset dibidang Inovasi Pembelajaran Paket Smart Classroom dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset. Hal ini merupakan program pemerintah terkait transformasi digital dibidang pendidikan, maka Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi  mengadakan program bantuan fasilitas penunjang riset di bidang inovasi pembelajaran Tahun 2023. Bantuan diberikan kepada ITS PKU Muhammadiyah Surakarta berdasarkan proposal yang diajukan. 


Dalam acara ini ini dihadiri dari Setditjen Diktiristek yaitu  Teguh Agus Riyanto dan Yusuf Indra Akhmadi F. Dalam sambutannya, Teguh menjelaskan "bahwa program hibah fasilitas penunjang riset bidang inovasi pembelajaran bertujuan untuk memberikan akses kepada perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui berbagai inovasi dan pemanfaatan teknologi sehingga terwujud kelas pembelajaran yang kolaboratif dan partisipatif". 

“Tujuan dari program hibah untuk mendorong inovasi pembelajaran di perguruan tinggi sehingga dapat terwujud kelas yang kolaboratif dan partisipatif sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi”, jelas Teguh. Selain itu, Teguh juga menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah terhadap peningkatan kualitas perguruan tinggi Indonesia baik PTN maupun PTS.


Pada kesempatan yang sama Rektor ITS PKU Muhammadiyah  Surakarta Weni Hastuti  dalam sambutannya "kami sampaikan terima kasih kepada Ditjen Diktiristek yang sudah memberikan dukungan hibah berupa bantuan Peralatan paket Smart Classroom yang dapat meningkatkan proses pembelajaran kepada Perguruan Tinggi Swasta terutama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang tentunya sudah terakreditasi dan memenuhi persyaratan".

 "Harapanya kedepan Ditjen Diktiristek dapat mengadakan program hibah lagi sesuai dengan kebutuhan dunia digital atau era modern saat ini" Kata Weni Hastuti.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.