News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMART Preschool Gelar Perform

SMART Preschool Gelar Perform

SMART Preschool Gelar Perform 



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan tahun baru imlek 2023 SMART PRESCHOOL bekerja sama dengan Solo Square mempersembahkan sebuah pertunjukan yang menampilkan berbagai perform anak-anak perserta didik SMART Preschool. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu. 21 Januari 2023 di Atrium Solo Square. Pertunjukan yang berdurasi 90 menit tersebut menampilkan atraksi liong, tarian kipas, pembacaan puisi, tarian Chinese New Year, Wushu dan atraksi Barongsai. Willy Brodus Setiawan selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang unjuk diri serta mengasah keberanian dan kreativitas para peserta didik SMART Preschool dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek 2023. Willy Juga menjelaskan, dalam kegiatan ini diadakan penggalangan dana, dimana hasil angpao yang didapatkan Barongsai akan disumbangkan ke salahsatu Panti Wreda yang ada di Surakarta.

Willy mengemukakan SMART Preschool adalah PAUD inklusi di kota Solo yang berdiri sejak 2006 dan menjadi inklusi sejak awal berdiri. SMART Preschool menerima semua anak, baik reguler maupun ABK, dimana dalam pembelajaran anak-anak bisa saling belajar satu sama lain. Anak Berkebutuhan Khusus bisa belajar dari anak reguler (mencontoh), anak yang reguler belajar berempati pada Anak yang Berkebutuhan Khusus.



Menurut Willy, SMART Preschool merupakan sekolah umum yang menerima semua anak dari latar belakang budaya dan agama yang berbeda. Dengan mengedepankan kasih dan toleransi, SMART Preschool menciptakan suasana nyaman dan aman bagi setiap peserta didiknya dengan menjunjung tinggi rasa nasionalisme sebagai pemersatu bahwa mereka adalah bangsa Indonesia.

SMART Preschool menggunakan metode bermain dalam kegiatan pembelajarannya. Hal ini membuat interaksi satu sama lain menjadi lebih intens dimana dalam setiap permainan itu anak bisa belajar kerja sama, berkompetisi, saling menolong yang akan membangun karakter setiap anak menjadi pribadi yang peduli pada diri sendiri, orang lain dan lingkungannya.

Selain itu, metode bermain tersebut juga akan mengedepankan kebahagiaan anak, dimana setiap kali anak belajar, anak-anak tidak merasa terbeban, justru anak-anak akan senang karena pembelajaran dikemas dengan cara permainan.

"SMART Preschool menerima anak dari usia 1-6 tahun, yang akan dibagi menjadi kelas-kelas sesuai tingkat usia. Jumlah dalam 1 kelas juga dibatasi antara 6-8 anak untuk kelas Preschool, dan 8-13 anak untuk kelas Kindergarten," ujar Willy. Dengan demikian setiap anak akan bisa mendapatkan perhatian dan pengawasan dari setiap guru dengan lebih baik.

Lebih lanjut Kepala Sekolah mengatakan, Apabila menginginkan informasi lebih tentang kami bisa menghubungi: WA 0898 3499 918 Atau bisa juga langsung klik akun sosial media kami:

Instagram: @smart_preschool Fb: @smartpreschool Youtube: @smartpreschoolkindergarten Tik to: @smart_preschool

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.