News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Pendidikan Kota Surakarta Gelar Kegiatan Sinergitas Pendidikan dan Usaha

Dewan Pendidikan Kota Surakarta Gelar Kegiatan Sinergitas Pendidikan dan Usaha

Dewan Pendidikan Kota Surakarta Gelar Kegiatan Sinergitas Pendidikan dan Usaha

 


Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Eko Prasetyo

SOLO – Dewan Pendidikan Kota Surakarta (DPKS) menggelar kegiatan Sinergitas antara Dunia pendidikan dan Dunia Usaha/Industri dalam menyiapkan lulusan sekolah kejuruan /vokasi, Lembaga yang Kompeten dan berkualitas di Surakarta. Kegiatan itu berlangsung di Rumah Dinas Walikota Surakarta/Loji Gandrung Solo, Sabtu (25/2).


Ketua DPKS Drs. HM Joko Riyanto, SH, MH, MM mengatakan kegiatan itu menghadirkan Ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto, Praktisi Pengusaha Astrid Widayani, (Pengawas SMK/PLT Kasi SMK) Cab Dinas Pendidikan Wilayah VII Jateng Pangarso Yuliatmoko, dan sebagainya.


Lebuh lanjut Joko mengatakan pada dasarnya dunia usaha dengan pendidikan bagaimana menjembatani,juga memediasi agar peserta didik menjadi pejuang dalam bidang usaha.”Semetara ada psiko motoric maka perlu ada nya keahlian, padahal waktu terjadi pandemic sempat terjadi selama kurang lebih dua tahun para peserta didik kurang banyak melaksanakan praktek sehingga ketika lulus ternyata berada dibawah rata-rata,” ungkapnya.


Oleh karena itu, Joko mengharapkan dunia kerja “Kerso mefisilatasi sebagai tempat magang. Karena belajar didunia pendidikan tidak hanya sebagai tempat teori saja tetapi perlu tempat praktek di dunia usaha/industry,” ungkapnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.