News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DEEP PURPLE - WORLD TOUR 2023

DEEP PURPLE - WORLD TOUR 2023

 DEEP PURPLE - WORLD TOUR 2023

Edutorium UMS, Solo, 10 Maret 2023


ditulias Yusuf Santoso (Alexainfoterkini.com)

Solo - Grup Band terkenal Deep Purple berhasil menggelegarkan salah satu kota budaya, Solopada Jumat, 10 Maret 2023. Pasalnya 7.000 orang berhasil mereka hipnotis dengan penampilan band rock legendaris ini. Sesuai yang dijanjikan Anas Alimi selaku Founder Promotor Rajawali Indonesia saat presscon kemarin (9/3), Anas menyebutkan selain adanya opening perform dari God Bless, akan ada juga kejutan lain yang ternyata memang mengejutkan penonton yang hadir di Edutorium UMS malam ini.


King of Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta membuka malam ini dengan medley arrangement Smoke on the water. dilanjutkan dengan Nafsu Serakah, Seni, Badai Fitnah dan Ditutup dengan Hari Berbangkit. Sejarah yang kembali terukir dengan adanya musisi legendaris dalam panggung yang sama, untuk mengguncang Solo dengan repertoar yang dinanti-nanti penggemar yang hadir.

God Bless membuka konser malam ini dengan Huma, Musisi, Blablabla, Kehidupan, Cermin, Barat Timur, Anak Adam Instrumental, Bis Kota, Rumah Kita, Semut Hitam, dan ditutup dengan Trauma.



Konser Deep Purple World Tour 2023, juga dihadiri Presiden RI Jokowi dan beberapa petinggi negara seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

"Kami bersyukur Pak Jokowi bisa hadir full mulai dari Soneta hingga Deep Purple membawakan semua lagu yang dibawakan mulai dari Highway Star, Pictures, - No Need Shout, Nothing At All, Lazy, Blind Man, Anya, Keys, Perfect, Space, Smoke On The Water, Hush, Dan Ditutup Dengan Black Night. Mereka juga sempat memainkan musik medley Indonesia Raya yang dimainkan langsung oleh Don Airey dan kawan-kawan," ungkap Anas Alimi.

Deep Purple World Tour kali ini memiliki animo dari berbagai kalangan umur yang datang memadati Edutorium UMS, sebagai pembuktian bahwa masih banyak penonton yang masih menikmati karya Deep Purple.

Konser kedua Deep Purple di Indonesia kali ini diharapkan sangat membekas bagi penikmat musik Deep Purple dan juga bagi pihak Deep Purple mulai dari personil hingga Crew yang terlibat.

Anas juga menambahkan bahwa ide menghadirkan soneta diantara pertemuan bersejarah antara God Bless dan Deep Purple sejak 48 tahun lalu, untuk memberikan sesuatu yang sejarah yang baru, “Orang indo berpikir deep purple nya indo itu rhoma irama. seperti ada suatu kaitan. kalo rhoma dihadirkan akan sangat kena secara historis.


"Saya juga merasa surprize bahwa beberapa personil Deep Purple setelah tampil yang mendatangi Pak Jokowi di area beliau nonton, di Super Purple, untuk mengucapkan terimakasih telah bersedia hadir," ujar Anas, 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.