News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Studi Informatika ITS PKU Melaksanakan Asesmen Akreditasi LAM INFOKOM

Program Studi Informatika ITS PKU Melaksanakan Asesmen Akreditasi LAM INFOKOM

 Program Studi Informatika  ITS PKU Melaksanakan Asesmen Akreditasi LAM INFOKOM


Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO - ITS PKU —Program Studi S1 Informatika Fakultas Saint Teknologi (FST) Institut Teknologi, Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta dilaksanakan Asesmen oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) di Gedung E kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Rabu (8/3) Adapun 2 asesor dari LAM INFOKOM adalah Husni Teja Sukmana, S.T., M.Sc., Ph.D (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Dr. Ir. Mochammad Wahyudi, M.Kom, MM, M.Pd, IPU, ASEAN Eng. 

Asesmen LAM INFOKOM ini dilaksanakan secara Luring selama 2 hari, yakni dari tanggal 10-11 Maret 2023. Pembukaan Asesmen dihadiri oleh ketua BPH Prof Sofyan Anief, Weni Hastuti, Ph.D., Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Wakil Rektor I, II dan III, kepala dekan, Kepala ProdiS1 Informatika, ketua lembaga, kepala biro dan civitas lainnya. Pada pembukaan visitasi, Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan asesmen akreditasi di ITS PKU sebagai salah satu upaya dalam mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yakni menjamin kualitas dan mutu perguruan tinggi. 


"asesmen lapangan yg dilakukan oleh LAM Infokom sebagai lembaga akreditasi independent representasi pemerintah sangat penting untuk melihat kelayakan dan mutu program studi serta menjamin kualitas dan mutu lulusan Perguruan tinggi, sehingga mendapatkan pengakuan dari masyarakat" Kata Weni Hastuti.

"Harapan kami dengan asssmen ini, prodi S1 Informatika memdapatkan hasil yang sangat baik sehingga meningkatkan daya saing program studi untuk menghasilkan lulusan IT yang bisa bersaing di dunia kerja serta dapat mendongkrak animo mahasiswa" ujar Weni Hastuti. 

Rektor ITS PKU berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan lulusan, pembelajaran, dan penelitian dengan mengikuti akreditasi. Tidak lupa, rektor ITS PKU juga berterimakasih kepada tim akreditasi dari fakultas Saint dan Teknologi dan kepada asesor yang akan melakukan asesmen prodi S1 Informatika. Rektor berharap semua proses asesmen ini dapat berjalan dengan lancar dan  mendapatkan hasil terbaik.  

Disampaikan pula oleh Mochammad Wahyudi salah satu asessor "harapan kami dengan dilakukannya asesmen ini nantinya akan menghasilkan nilai akreditasi   dan dapat meningkatkan di penjaminan mutu khususnya prodi S1 Informatika ITS PKU Muhammadiyah Surakarta".


Dalam sambutan Ketua BPH ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Prof Sofyan Anief menyampaikan "akreditasi bukan mencari kesalahan tetapi mencari celah perbaikan, sehingga  Prodi dan UPPS akan menjadi lebih baik dalam mengelola pendidikan tinggi".

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.