News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prof Siti Supeni Dikukuhkan Rektor Unisri Prof Sutoyo

Prof Siti Supeni Dikukuhkan Rektor Unisri Prof Sutoyo

 Prof Siti Supeni Dikukuhkan Oleh  Rektor Unisri  Prof Sutoyo


ditulis oleh Eko Prasetyo (alexainfoterkini.com), foto : Eko Prasetyo

SOLO - Prof Dr. Drs Siti Supeni, SH, MPd dikukuhkan sebagai guru besar Pendidikan  Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguaruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi, di Aula Unisri Surakarta oleh Rektor Unisri Prof Dr. Sutoyo, Kamis (2/3).

Prof Siti Supeni sebelum dikukuhkan menyajikan pidato Pengukuhan berjudul Pendidikan Karakter dan Pelestarian Budaya Daerah. Prof Siti Supeni merupakan guru besar ke 5 Universitas Slamet Riyadi Surakarta dan ke 129 di tingkat LI Dikti Wilayah VI Jawa Tengah.Dalam pidato pengukuhan Guru Besar itu, Prof Siti Supeni mengaji relevansi Pendidikan Karakter dan Pelestarian Budaya Daerah terhadap tuntunan kehidupan pada abad ke 21. 

Prof Siti Supeni mengemukakan pembinaan peserta didik menjadi warga negara yang baik melalui pendidikan IPS tidak cukup dengan praktik serba listik di kelas, namun pendidikan karakter dan pelestarian budaya daerah perlu terus dikembangkan disesuaikan dengan potensi dan kemampuan masing-masing daerah melalui pendidikan merdeka belajar. 
"Satu frasa yang saya kampanyekan adalah mengangkat potensi lokal ke tataran global melalui pendidikan karakter dan pelestarian budaya daerah," ungkapnya.

Semangat ini, menurut Prof Siti Supeni, dimaksudkan untuk menguatkan fokus pemahaman bahwa benang merah pendidikan dalam  melakukan link and match terhadap kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan abad 21.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.