News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriahkan Dies Natalis ke-47, UNS Menggelar Turnamen Tenis Meja antar DWP

Meriahkan Dies Natalis ke-47, UNS Menggelar Turnamen Tenis Meja antar DWP

 Meriahkan Dies Natalis ke-47, UNS Menggelar Turnamen Tenis Meja antar DWP


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto : Istimewa

SOLO - Turnamen Tenis Meja Turut menyemarakkan Dies Natalis ke-47 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Pertandingan ini diikuti oleh perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS. Kegiatan berlangsung di GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS di Manahan, Kamis (2/3/2023).

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., menyaksikan langsung Turnamen Tenis Meja. Dalam sambutannya, Prof. Jamal mengatakan bahwa UNS menghelat Turnamen Tenis Meja untuk memeriahkan dan menyambut perayaan Dies Natalis ke-47 UNS. 


“Turnamen Tenis Meja digelar untuk memeriahkan dan menyambut Dies Natalis yang ke-47,” ujar Prof. Jamal.

Dalam kesempatan ini, beliau membuka jalannya pertandingan usai memberikan sambutan. Prof. Jamal pun sempat menjajal bermain tenis meja melawan Dekan FKOR, Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd.


Kepada uns.ac.id, Dr. Sapta Kunta mengatakan bahwa Turnamen Tenis Meja bagi DWP UNS memiliki arti penting. Momentum ini dijadikan ajang keikutsertaan para anggota DWP UNS yang telah berperan sebagai penyeimbang dalam mendukung budaya kerja dan motivator di dalam keluarga besar UNS. 

Menurut Dr. Sapta Kunta, Turnamen Tenis Meja bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota DWP. Secara umum, olahraga juga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran. Keseruan yang tersaji selama pertandingan mampu menjadi alternatif menghilangkan stres dan memperbaiki mood yang buruk.

“Diadakannya olahraga sebagai ajang bertanding akan menambah rasa percaya diri anggota DWP UNS. Sehingga tadi juga di lapangan terlihat, enjoy sekali. Kelihatan bahagia sekali. Secara teori memang olahraga bisa mengeluarkan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan,” terang Dr. Sapta Kunta.


Lebih lanjut, Ketua Bidang Kegiatan Olahraga Dies Natalis ke-47 UNS, Dr. Haris Nugroho, S.Pd., M.Or., mengharapkan adanya peningkatan kekompakkan pasca turnamen. Sebagai satu keluarga yang utuh, DWP UNS perlu mempertahankan nilai-nilai saling memiliki antar anggota.

“Para anggota DWP UNS memerlukan kegiatan positif yang menyenangkan. Sambil ada muatan kompetisi. Sehingga antara jasmani dan rohani bisa seimbang,” ujar Dr. Haris.

Pertandingan-pertandingan pada Turnamen Tenis Meja berlangsung seru dan menyenangkan. Pasangan ganda putri anggota DWP UNS dari Fakultas Kedokteran (FK) mengalahkan pasangan ganda putri anggota DWP dari Fakultas Keolahragaan (FKOR) di final. Pasangan ganda putri anggota DWP dari Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) keluar sebagai juara 3.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.