News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Mewisuda 183 Lulusan

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Mewisuda 183 Lulusan

 Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Mewisuda 183 Lulusan 


Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto : Istimewa

SOLO - Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, MKes, PhDdalam sidang senat terbuka dalam menggelar wisuda Sarjana dan Sarjana Terapan ke 30 T.A 2022/2023 di Hotel Alana Solo, Sabtu (18/3). Pada kesempatan itu mewisuda sebanyak 183 lulusan.


Menurut Rektor,  wisuda ke 30 ini, ITS PKU Muhammadiyah Ska mewisuda 183 lulusan yang berasal dari Program Sarjana dan Sarjana Terapan. Dalam kesempatan ini, " saya ingin menyata para wisudawan dari Fakultas Kesehatan, 174 wisudawan terdiri dari 160 S1 Keperawatan (Berasal dari 13 RS Di Solo Raya : RS Islam Kustati, RSU Kasih Ibu, RS JIH, RS Indriyati, RS PKU Muh Solo, RS PKU Muh Kra, RS PKU Muh Skh, RS UNS, RS Nirmalasuri Skh, RS  Amal Sehat Sragen, RS Aisyiyah Singkil Boyolali, RS Sarila Husada Sragen, Puskesmas Kartasuro) dan 14 S1 Gizi (Berasal dari 13 institusi, RSUD dr Darsono Pacitan, RSI Aisyiyah Malang, RSU dr Suyudi Lamongan, RSUD Dolopo Madiun, RSI Muh Bojonegoro, Puskesmas Jenangan Ponorogo, DKK Boyolali meliputi Puskesmas Cepogo, Wonosamodro, Selo, Tamansari, Klego II). Selanjutnya dari Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 9 wisudawan dari Sarjana terapan Teknik Elektromedik (yang sudah diindent RS sejak semester 4 bahkan 7 sudah bekerja),"ungkapnya.

Weni mengatakan, tak terasa waktu terus berjalan, terus bergerak, berlalu hingga mengantarkan kita pada titik saat ini. Tentunya merupakan hari yang sangat istimewa, karena dapat mengikuti prosesi penting dari pencapaian suatu jenjang akademik di perguruan tinggi. "Untuk itu, Saya atas nama Pimpinan dan Keluarga Besar ITS PKU Muh Ska mengucapkan selamat kepada Saudara para Wisudawan. Kepada para orang tua, wali, dan keluarga wisudawan, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putri atau suami atau istri Bapak/Ibu sekalian. Dengan gelar akademis yang berhasil disandang mereka dan dengan kompetensi yang diraih, kami mengharapkan lulusan ITS PKU dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karir dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Rektor menyampaikan Visi ITS PKU Muh Ska menjadi perguruan tinggi terbaik dan unggul berkarakter Islam Berkemajuan. Fondasi ini penting dalam mentransformasikan menjadi research university, innovative and entrepreneurial university, serta menjadi garda terdepan penjaga marwah dan kedaulatan bangsa. Untuk mewujudkan itu semua, setidaknya ada 4 modal utama yang harus dipersiapkan, yaitu: (1) kesiapan modal identitas/penciri PT; (2) modal SDM; (3) sumber daya teknologi informasi; dan (4) sumber daya organisasi. Selain itu, perubahan mind set dan mental untuk berubah juga sangatlah penting. 



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.