News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TK Widya Putra DWP UNS Miliki Mini Laboratorium Komputer

TK Widya Putra DWP UNS Miliki Mini Laboratorium Komputer

 

TK Widya Putra DWP UNS Miliki Mini Laboratorium Komputer


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Karanganyar — Untuk mendukung proses pembelajaran berbasis digital, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyumbangkan komputer kepada Taman Kanak-Kanak (TK) Widya Putra DWP UNS. Acara serah terima ini dilaksanakan oleh Ketua DWP UNS, Budhi Widjajanti Jamal Wiwoho kepada Kepala Sekolah TK Widya Putra, Suciati, S.Pd.AUD. bertempat di TK Widya Putra yang beralamat di Jalan Pembangunan II No. 82 Perum UNS Jati, Jaten, Karanganyar, Selasa (21/3/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah TK Widya Putra, Suciati, S.Pd.AUD. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DWP UNS yang telah membantu kemajuan TK Widya Putra. Khususnya bantuan dari DWP UNS berupa perangkat pembelajaran yang mendukung teknologi informasi.

“Bantuan yang telah diberikan ini akan sangat bermanfaat sekali. Yangmana kita mendapat bantuan komputer. Saya juga berharap mudah-mudahan TK Widya Putra kedepannya bisa lebih maju lagi. Selain ada laboratorium komputer, kami juga sudah ada LCD, sehingga juga bisa dikatakan TK Widya Putra siap mendukung proses pembelajaran digital,” tutur Suciati.

Kemudian sambutan selanjutnya disampaikan oleh perwakilan dari Tim Penggiat Teknologi Informasi untuk Pembelajaran sekaligus Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi (SV) UNS, Fendi Aji Purnomo, S.Si., M.Eng.

“Adanya transformasi teknologi perlu kita kawal sebaik mungkin. Jangan sampai adanya teknologi informasi ini malah menjerumuskan anak-anak. Semoga harapannya dari media digital ini bisa dimasukkan ke kurikulum. Karena adanya penerapan pembelajaran digital dapat memberikan ciri khas dalam hal penguasaan teknologi. Adanya media ini juga semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami dari UNS juga siap berkolaborasi untuk peningkatan dan perbaikan TK Widya Putra,” ujar Fendi.

Fendi menambahkan mini laboratorium komputer ini untuk mendukung pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka. Yangmana ada tiga buah komputer yang sudah di setting dengan spesifikasi prosesor i3, memori 8gb, dan kecepatan baca telah menggunakan SSD. Dengan demikian, sangat bisa untuk mendukung kebutuhan yang serba cepat saat ini. Komputer juga telah dilengkapi akses internet. Kemudian juga sudah dilengkapi audio yang bisa memberikan sensasi tersendiri ketika anak-anak misalnya saja ingin mendengarkan musik.

“Lebih lanjut, dengan adanya mini laboratorium komputer ini anak-anak juga bisa lebih mengenal bagian-bagian komputer dan bagaimana cara mengoperasikannya,” lanjut Fendi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan DWP UNS, Arlin Kuncoro Diharjo turut mengucapkan terima kasih kepada Fendi Aji Purnomo, S.Si., M.Eng. yang kita tunjuk untuk membantu merealisasi pembuatan mini laboratorium komputer karena beliau juga pernah melakukan riset pengabdian di TK Widya Putra berupa pembelajaran digital. Arlin berharap semoga mini laboratorium komputer ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Adanya mini laboratorium komputer ini juga bisa menjadi kelebihan bagi TK Widya Putra. Harapannya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan TK Widya Putra. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.