News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikunjungi Direktur Program Indo Austay, UMS Siapkan Short Course

Dikunjungi Direktur Program Indo Austay, UMS Siapkan Short Course

 Dikunjungi Direktur Program Indo Austay, UMS Siapkan Short Course 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SOLO-Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (LBIPU UMS) mendapat kunjungan dari Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden, di ruang rapat Biro Kerjasama Urusan Internasional, Kamis (27/4).

Kehadiran Russel Ogden diterima Kepala LBIPU Dr.,M Thoyibi; serta jajarannya Dr., Abdilah Nugroho; Yanuar Ihtiyarto SS., M., Kom; Dr., Laili Etika Rahmawati dan Wakil BKUI, Nur Amalia, M.Teach., yang juga Head of Student Mobility and Hospitality. "Pertemuan ini, sebagai penjajagan kerjasama," papar Dr., Thoyibi.

Menurutnya, kerjasama ini sangat bagus jika nanti dapat terealisasi karena UMS, akan mendapat pengalaman lebih luas dari kehadiran pembelajar bahasa Indonesia yg ada di Australia. 

Menurut Russel Ogden, pihaknya menjajagi UMS untuk diajak bekerjasama lebih inten, sebelumnya Program Indo Austay, sdh berjalan di Bandung. "Bukan cuma Bahasa Indonesia, tp kami akan belajar juga tentang budaya di sini," paparnya.

Yanuar menjelaskan, ada rencana orang Australia yang sedang belajar Bahasa Indonesia, ingin hadir secara langsung ke UMS, mereka akan belajar soal bahasa Indonesia dan budaya yang ada. 


Pada kesempatan itu, Nur Amalia menyambut baik kerajasama itu, dan dalam waktu dekat akan diwujudkan dalam surat kesepakatan bersama. Nantinya kerjasama itu, akan menjadi semacam program short course rutin UMS dan ditawarkan ke negara negara lain. "Kami akan meningkatkan interaksi global, sehingga tercipta keberagaman yg lebih bervariasi," jelasnya. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.