News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMS Resmikan 4 Gedung Baru untuk Dukung Pendidikan

UMS Resmikan 4 Gedung Baru untuk Dukung Pendidikan

 UMS Resmikan 4 Gedung Baru untuk Dukung Pendidikan



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini,cim), istimewa

SURAKARTA - Dihadiri Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meresmikan empat gedung baru, serta  pengajian Ramadhan 1444 H, Minggu (16/4) di Gedung Auditorium Mohammad Djazman UMS.

Peresmian empat gedung baru tersebut ditandai dengan pemotongan tali di masing-masing gedung, yang tersentral di Kampus 1 UMS.

Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si mengatakan  empat bangunan itu adalah Gedung Griya Mahasiswa, Laboratorium Terpadu Fakultas Agama Islam (FAI), Gedung Uji Kompetensi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), dan Laboratorium Microteaching Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP).


"Gedung yang pertama adalah Gedung Griya Mahasiswa, yang tentu ini akan menjadi pusat kegiatan mahasiswa," kata Prof Anif.

Menurutnya, dipusatkannya sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini dalam rangka untuk pengelolaan  agar lebih efisien dan efektif sekaligus untuk memperkuat semua kegiatan mahasiswa. Sebelumnya, sekretariat UKM masih terpencar.

Griya Mahasiswa yang menjadi gedung baru untuk kantor-kantor pengurus UKM diharapkannya dapat meningkatkan prestasi para mahasiswa.

"Tentunya kita harapkan nantinya bisa memberikan kontribusi kepada UMS dalam bentuk prestasi," papar Sofyan Anif.

Selain itu, Sofyan Anif juga berharap dengan diresmikannya empat gedung ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran secara umum dalam rangka untuk memberikan kompetensi kepada para mahasiswa UMS.


Ketua PP Muhammadiyah Bidang Tarjih dan Tajdid Prof., Dr., H. Syamsul Anwar, M.A mengunjungi gedung baru tersebut dan  memotong tali sebagai simbolisasi peresmian gedung.

"Mudah-mudahan barokah, mahasiswa tetap berminat tinggi dan pelaksanaan pendidikan juga meningkat," tutur Syamsul Anwar.

Total luas gedung yang baru diresmikan oleh UMS ini adalah seluas 6.600 m² dan akan menjadi penunjang kegiatan para mahasiswa.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.