News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Halal Bi fiHalal ITMI, Dwi Pujiyanto Ajak Terus Bersyukur

Halal Bi fiHalal ITMI, Dwi Pujiyanto Ajak Terus Bersyukur

 Halal Bi fiHalal ITMI, Dwi Pujiyanto Ajak Terus Bersyukur


ditufis kembali oleh Eko Prasetyo/istimewa

- Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Daerah Semarang, Sabtu (6/5) menggelar pertemuan rutin dan halal bi halal. Kegiatan yang dihadiri puluhan penyandang tunanetra ini dilaksanakan di kediaman Anggik, rumah salah satu anggota yang beralamat di Kemloko, Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. 

Dwi Pujiyanto, penceramah dalam kegiatan Halal bi Halal tersebut mengajak peserta untuk terus bersyukur kepada Allah SWT. Setiap manusia selalu diberi karunia oleh Sang Maha Pencipta. 


"Allah tidak pernah keliru membagikan rezeki dan kenikmatan kepada semua makhluk ciptaan-Nya. Kita selaku hamba-Nya yang mendapatkan nikmat maka harus pandai bersyukur. Dengan bersyukur maka Allah akan menambah terus nikmat-Nya kepada kita," papar Dwi Pujiyanto. 

Dwi Pujiyanto menambahkan bahwa halal bi halal merupakan tradisi baik yang dicetuskan oleh para ulama dan umara pada masa itu. Dengan kegiatan ini dapat mempererat silaturrahim dan menjadi momentum untuk saling memaafkan. 

Salah satu peserta, Kusnanto mengatakan bahwa ITMI dibentuk sebagai wadah untuk berkegiatan bersama dengan mengedepankan dakwah dan ukhuwah. Dengan kebersamaan maka disabilitas akan mampu berkarya dan berkontribusi untuk negeri. 


"ITMI menjadi wadah yang penting untuk kami para penyandang tunanetra. Sebagai seorang muslim maka kami juga ingin bisa beribadah seperti yang lain. Oleh karenanya, kegiatan seperti ini dalam rangka belajar ilmu agama dan menjalin ukhuwah diantara kami. Dengan kebersamaan seperti ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan," kata Kusnanto.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.