News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keresahan Menghadapi Generasi Alpha, PAUD IT Nur Hidayah Selenggarakan Seminar Parenting ditulis kembali oleh Eko Prasetyo /Foto : istimewa

Keresahan Menghadapi Generasi Alpha, PAUD IT Nur Hidayah Selenggarakan Seminar Parenting ditulis kembali oleh Eko Prasetyo /Foto : istimewa

 Keresahan Menghadapi Generasi Alpha, PAUD IT Nur Hidayah Selenggarakan Seminar Parenting


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo /Foto : istimewa

Solo (6/5) -- PAUD IT Nur Hidayah menyelenggarakan seminar parenting bertema "Mendidik Generasi Instan". Acara yang bertempat di Nur Hidayah Convention Center ini menghadirkan Ustadzah Ida Nur Laila dari Jogajakarta yang merupakan seorang penulis, konselor sosial, dan praktisi parenting. Acara yang dihadiri sekitar 140 peserta dari para guru, komite sekolah, dan orang tua wali murid ini didasari atas keresahan mendidik generasi alpha yang semakin ketergantungan dengan gadget.

Ida menyampaikan bagaimana sebaiknya para guru dan orang tua menghadapi zaman digital seperti sekarang ini. "Gadget ibarat sebuah sungai di depan rumah. Sebagai orang tua bisa memilih apakah membuatkan sebuah pagar atau benteng agar anak tidak tercebur ke sungai atau memberikan edukasi sehingga anak mampu berenang di dalamnya. Lebih tangguh dalam menghadapi segala rintangan yang ada", ungkapnya. Ida menambahkan orang tua bisa memilih apakah benar-benar melarang buah hatinya menggunakan HP atau membolehkannya dengan syarat-syarat tertentu. Tentu semua pilihan ada konsekuensinya masing-masing.


Acara seminar parenting hari ini juga merupakan moment halal bihalal. Pertemuan ini selain menjadi sarana belajar bagi guru dan orang tua juga merupakan sarana silaturrahim di moment lebaran.


Dewi Marsiyah selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan agenda seminar parenting ini bisa menjadi sarana belajar dan silaturrahim. "Berharap moment silaturrahim seperti ini bisa lebih sering kita selenggarakan. Orang tua dan guru adalah partner dalam mendidik anak. Untuk itulah perlu keselarasan dalam mencapai visi misi pendidikan." Selain itu Dewi jmenambahkan apabila kerjasama orang tua dan guru berjalan baik, maka mendidik anak pun akan jauh lebih mudah.


Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini juga didukung oleh banyak sponshor dari relasi PAUD IT Nur Hidayah Solo. Alhasil para peserta tidak hanya pulang membawa ilmu tapi juga door prize menarik dari  para sponshor.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.