News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 26 Perusahan Ramaikan Job Fair UNS

Sebanyak 26 Perusahan Ramaikan Job Fair UNS

Sebanyak 26 Perusahan Ramaikan Job Fair UNS

Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa


SOLO– Career Development Center (CDC) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengadakan UNS Solo Job Fair XXV. Pada edisi yang ke-25 ini, Job Fair mengangkat tema “Break the Limit, Beyond Imagination”. Kegiatan berlangsung di dua tempat sekaligus, yakni Gedung Auditorium G.P.H. Haryo Mataram dan Gedung Student Center UNS.

Job Fair berlangsung selama dua hari, yakni 10 – 11 Mei 2023. Kegiatan menyasar para pencari kerja dengan latar belakang pendidikan sekolah menengah hingga sarjana. Edisi Job Fair kali ini lebih special karena penyelenggaraannya yang sudah berjalan secara hybrid. Hal ini karena Pandemi Covid-19 lalu menyebabkan Job Fair edisi sebelumnya berjalan secara daring.

Penyelenggaraan Job Fair UNS turut berpartisipasi dalam mendukung ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU), yakni IKU pertama. IKU ini berfokus pada persentase lulusan sarjana maupun diploma yang berhasil mendapat pekerjaan, melanjutkan studi, atau menjadi wiraswasta.

“(Job Fair) menjadi upaya dalam mendukung dari program IKU 1,” ujar Dr. Kusnandar selaku kepala CDC UNS.

Terdapat sebanyak 26 perusahaan dan institusi yang menjadi peserta. PT Kereta Api Indonesia (persero) dan PT Pegadaian menjadi sponsor dalam Job Fair UNS kali ini. Selain memberikan wadah bagi para mahasiswa, Job Fair UNS juga memberikan kesempatan bagi perusahaan dan institusi peserta untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik yang berhasil dicetak UNS.

UNS Solo Job Fair XXV dibuka oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.Si.; Kepala CDC UNS, Dr. Ir. Kusnandar, M.Si.; Direktur Kerja sama, Pengembangan, dan Internasionalisasi UNS, Prof. Dr. Ir. Moh. Harisudin, M.Si.; serta Excecutive Vice President Personal Care, Control, and Development PT KAI, Ida Hidayati.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.