News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berbusana adat, WR I UMS Tandatangani Kerjasama Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3

Berbusana adat, WR I UMS Tandatangani Kerjasama Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3

 Berbusana adat, WR I UMS Tandatangani Kerjasama Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 di Jakarta, (15/6).


 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini,com)

PABELAN-Diangkatan ke tiga Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)-3 ini, Universitas Muhammadiyah Surakarta akan menerima 72 mahasiswa inbound yang berasal dari 35 Perguruan tinggi di Indonesia. Dari 100 pelamar inbound, yang dinyatakan lolos, 74 orang, namun hanya 72 orang yang melakukan konfirmasi. Selanjutnya, tujuh puluh dua mahasiswa tersebut akan kuliah tersebar di 16 Program Studi di UMS dan mereka akan melaksanakan kegiatan Modul Nusantara selama satu semester. 

Melalui program PMM-3 ini diharapkan akan menambah wawasan dan pengetahuan tentang kebudayaan Solo Raya serta merasakan suasana akademik di UMS. Di sisi lain, mahasiswa UMS juga akan mendapatkan banyak manfaat dari adanya 72 mahasiswa dari berbeda kampus.  "Akan terjadi interaksi budaya yang berbeda, selama satu semester ke depan. Ini tentu punya dampak positif," kata Nur Amalia, Kepala Bidang Hospitalitas dan Mobilitas Mahasiswa BKUI UMS itu.

Pada bagian lain, WR I UMS, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno mengungkapan harapannya agar inbond mobility ini,  menambah nilai positif bagi mahasiswa UMS serta bagi peserta. "Kita akan lanjutkan program ini, karana kami rasakan memang bagus." 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.