News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RAPAT KERJA ROEMAH TIGA TAHUN 2023

RAPAT KERJA ROEMAH TIGA TAHUN 2023

 RAPAT KERJA ROEMAH TIGA TAHUN 2023



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexainfoterkini,com) foto : Istimewa

Bali, 5 Juni 2023 - Organisasi Alumni SMAN 3 Surakarta Roemah Tiga memasuki periode jabatan baru 2023-2026 dengan semangat tinggi setelah sukses mengadakan pra-rapat kerja dan pelantikan pada bulan Mei 2023. Acara tersebut dihadiri oleh 60 pengurus aktif secara hybrid, yang menghadirkan atmosfer yang penuh semangat dan antusiasme., Bali (5/6). 



Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Roemah Tiga yang inspiratif, organisasi ini dengan bangga menggelar Rapat Kerja Roemah Tiga 2023. Rapat Kerja ini dihadiri oleh 70 pengurus aktif secara hybrid dan menjadi momen penting dalam merumuskan program kerja dan rencana strategis pengurus. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk melatih kepemimpinan pengurus serta menjalin hubungan yang erat antara pengurus lintas angkatan. 

Dalam pelaksanaannya, program kerja ini terdiri dari dua tahap, yaitu pra raker dan raker utama. Pra raker diselenggarakan di Ndalem Wuryoningratan Solo pada bulan Mei 2023 secara bersamaan dengan proses pelantikan pengurus periode 2023-2026. Tahap ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan agenda rapat kerja utama. Setelah itu, Roemah Tiga melanjutkan dengan melaksanakan Raker utama di Bali, yang berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juni. Acara ini menjadi kesempatan bagi pengurus untuk menentukan program kerja dan rencana strategis yang akan dilaksanakan dalam periode jabatan baru. 

"Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada pengurus untuk melatih keterampilan kepemimpinan dan mempererat hubungan antara pengurus lintas angkatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengurus Roemah Tiga dapat bekerja secara sinergis dan efektif dalam mewujudkan visi dan misi organisasi yang inspiratif,"jelas Ketua Umum Roemah Tiga Christiana Monica Ramadan.


Acara dibuka pada tanggal 1 Juni 2023, dalam rangka membuka acara Fun Raker, peserta diajak untuk mengunjungi Danau Ulun Beratan, dan diikuti dengan kunjungan ke salah satu UMKM binaan BNI, yaitu Cau Chocolate. Pada kesempatan ini peserta tidak hanya diberikan kesempatan untuk mencicipi, namun juga melihat seluruh proses pembuatan cokelat. Selain diberikan kesempatan untuk mengunjungi Cau Chocolate, peserta Fun Raker juga diberikan edukasi dan buah tangan oleh BNI berupa produk-produk umkm dan oleh-oleh khas Bali. Acara kemudian berlanjut dengan gala dinner di Four Seasons Bali. Momen ini diawali dengan sambutan dari Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua Dewan Penasihat Roemah Tiga.


Pada tanggal 2 Juni, agenda inti Rapat Kerja diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan secara resmi dibuka oleh Perry Warjiyo dan Christiana Monica Ramadan, Ketua Umum Roemah Tiga periode 2023-2026. Acara dilanjutkan dengan pemaparan rencana kerja tahunan yang disampaikan oleh setiap masing-masing ketua divisi Roemah Tiga. 

Pemaparan rencana kerja bertujuan untuk menyatukan pemikiran dan misi melalui diskusi yang bertujuan mencapai keselarasan organisasi. Setelah pemaparan dan diskusi selesai, dilakukan penandatanganan hasil rapat kerja oleh seluruh ketua divisi dan ketua umum Roemah Tiga. Rapat Kerja pada tanggal 2 Juni 2023 ditutup dengan gala dinner di The Royal Santrian, Nusa Dua Bali, dimeriahkan oleh band lokal Bali serta Perry Warjiyo yang turut memeriahkan suasana dengan menyumbangkan 3 lagu yang sangat memukau


Lebih Lanjut Monica mengatakan, pada tanggal 3 Juni, agenda Fun Raker dilanjutkan dengan peresmian "SIAP QRIS" di Pasar Ubud, Bali, diikuti dengan kunjungan ke Omma Dayclub Bali untuk menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh Panitia Rapat Kerja Roemah Tiga. Hari tersebut ditutup dengan kegiatan sosial dan makan malam di La Plancha, Pantai Seminyak, Bali.



Hari terakhir Fun Raker, 4 Juni 2023, Roemah Tiga mengakhiri acara dengan kunjungan ke Atlas Beach Fest, Toko Oleh-oleh Krisna Bali, dan berakhir dengan perjalanan pulang anggota Roemah Tiga ke Solo. Tentunya, Rapat Kerja Roemah Tiga 2023 dan agenda Fun Raker yang terlaksana dengan dukungan Bank Negara Indonesia dan Bank Indonesia ini tidak hanya menciptakan semangat kolaboratif yang kuat antar alumni, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi tiap anggotanya di Bali, pulau yang kaya akan keindahan alam dan budayanya yang memukau.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.