News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ITS PKU Muhammadiyah MoU dengan Kyungdong University

ITS PKU Muhammadiyah MoU dengan Kyungdong University

 ITS PKU Muhammadiyah MoU dengan Kyungdong University


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Yogyakarta– ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Menjalin kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan Kerja Sama dengan Kyungdong University (KDU) Korea Selatan, yang diadakan pada acara International Academic Partnership Symposium 2023 between Council for Higher Education, Research, and Development of The Central Board of Muhammadiyah and Kyungdong University Global “KDU Global-Ahmad Dahlan Scholarship” di Amphitarium Kampus 4 UAD (8/6/2023)


Penandatangan dilakukan oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah SurakartaDr. Weni Hastuti, S. Kep., M. Kes., Ph. D., dengan presiden Kyungdong University Prof Dr John Lee.

John Lee berharap penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud dari keseriusan KDU untuk mempererat jalinan kerjasama dengan Muhammadiyah dalam bidang internasionalisasi pendidikan.

“Ada tiga yang menjadi pertimbangan dalam pertukaran mahasiswa internasional, keselamatan, finansial, dan kesempatan yang besar untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus pendidikan.

Kami sangat membuka kesempatan untuk mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bisa datang ke Korea Selatan satu semester, atau bahkan 2 tahun (double degree). Tidak hanya belajar akademik, tapi juga belajar budaya Korea termasuk bahasanya,” ungkapnya.


Weni Hastuti menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah maju kedepan untuk memberi manfaat para mahasiswa kami lewat program baik itu pertukaran mahasisawa (exchange) maupun gelar ganda (Double Degree) 2+2. Mahasiswa bisa bersemangat untuk siap belajar ke Korea. Terlebih lagi melalui Majlis Dikti ini adalah kerjasama Internasional kesekian kalinya dengan  Perguruan Tinggi Luar Negeri. 


Kami berharap nantinya ada mahasiswa dari Kyungdong University dikirim kuliah di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.