News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unisri, Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta Di Solo Raya yang memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi

Unisri, Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta Di Solo Raya yang memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi

 Unisri, Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta Di Solo Raya yang memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto :istimewa

SOLO-Univetsitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Solo yang memiliki lembaga sertifikasi profesi atau LSP.

Bahkan, kata Wakil Rektor Bidang II Unisri Solo Drs. Suprayitno, M.Si, LSP Unisri Solo berdiri satu tahun setelah LSP UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta. 

"Beberapa tahun lalu kita diundang ke UNS untuk menjadi narasumber memberi penjelasan pada Universitas Islam Negeri / UIN Raden Mas Said yang ingin mendirikan LSP. Itu jelas menjadi kebanggaan kita karena perguruan tinggi swasta menjadi narasumber bagi perguruan tinggi negeri," kata Suprayitno.

Hal itu dikatakan ketika memberi sambutan dalam acara penyerahan sertifikat profesi pada 9 alumni Unisri yang dinilai kompeten atau lulus uji sertifikasi profesi.

Acara itu sekaligus sebagai sarana untuk pamit bagi Suprayitno yang menjabat Direktur LSP Unisri. "Sebagai wakil rektor tidak boleh rangkap jabatan," kata Suprayitno.

Lebih lanjut Suprayitno mengatakan, banyak manfaat yang didapat bagi perguruan tinggi yang mempunyai lembaga sertifikasi profesi. Sebab, saat ini setiap lulusan perguruan tinggi yang mau melamar pekerjaan sering kali ditanya, apakah mempunyai sertifikasi profesi.

Dengan mempunyai LSP sendiri, kata Suprayitno, maka perguruan tinggi tidak perlu mendatangkan lembaga sertifikasi profesi dari luar untuk membekali sertifikasi profesi bagi para lulusan.

"Tapi saya berharap, bagi lulusan yang sudah menggenggam sertifikasi profesi tidak sibuk mencari pekerjaan, namun mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain," kata Suprayitno.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.