News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim PKM Unisri Gelar Penelitian Perspektif Masyarakat Terdampak Revitalisasi

Tim PKM Unisri Gelar Penelitian Perspektif Masyarakat Terdampak Revitalisasi

 Tim PKM Unisri Gelar Penelitian Perspektif Masyarakat Terdampak Revitalisasi 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Solo- Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Menggelar Penelitian terkait Perspektif Masyarakat Terdampak Revitalisasi bertempat di rumah kapal Kelurahan Semanggi Surakarta, belum lama ini.

Ketua Tim PKM Unisri, Anik Sholekhah menjelaskan bahwa pelaksanaan ini berupa Penelitian dalam bentuk Bimbingan Kelompok di Semanggi, Surakarta. 


Kegiatan ini dilaksanakan bersama warga masyarakat RT 01 / RW 05 dan RT 07 / RW 04 yang terkena dampak revitalisasi Bandar Semanggi, tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dalam bentuk dinamika kelompok kepada masyarakat agar dapat mendorong pemahaman yang sesuai dengan apa yang diharapkan melalui materi yang disampaikan, jelasnya.

Dosen pembimbing PKM, Ratna Widyaningrum, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa “PKM mahasiswa ini dilaksanakan untuk mengetahui persepktif masyarakat terdampak revitalisasi, Adanya implementasi bimbingan kelompok dengan melalui pendekatan behavioral diharapkan dapat mendorong perspektif yang positif bagi masyarakat agar dapat mengembangkan potensi dan eksistensi kawasan revitalisasi Bandar Semanggi sehingga mampu membukakan dan merubah mindset masyarakat setempat untuk mewujudkan Kawasan Semanggi yang lebih baik. 


Pembimbingan dibagi menjadi dua kelompok yakni, Irfan Febrianto memimpin diskusi kelompok bapak-bapak sedangkan kelompok ibu-ibu dibimbing oleh Anik Solekha dan Brigitta Tiara P. W, selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias dan aktif bertanya serta saling bertukar informasi sehingga berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, Supardi warga setempat berkeinginan untuk membuat platform media sosial untuk mengekspos dan mengeksplore kawasan Kampung Harmoni Semanggi. 

Ketua RW V Kelurahan Semanggi, Wito Raharjo sangat mengapresiasi mahasiswa Unisri yang terjun dan sharing wawasan ke masyarakat.


“Warga harus tetap menjaga keamanan, kebersihan, kenyamanan kampung Harmoni Semanggi serta berupaya untuk menggali potensi yang ada untuk dijadikan bahan edukasi dan destinasi wisata bagi masyarakat di luar, imbuh Wito

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.