News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AK-Tekstil Solo WISUDA ANGKATAN VII 145 lulusan

AK-Tekstil Solo WISUDA ANGKATAN VII 145 lulusan

AK-Tekstil Solo WISUDA ANGKATAN VII 145 lulusan


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Eko Prasetyo

Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil-Solo) merupakan sekolah vokasi kedinasan di bawah Kementerian Perindustrian. Kampus AK-Tekstil Solo terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jebres, Surakarta. Seluruh mahasiswa lulusan dari AK-Tekstil Solo akan langsung terserap di industri TPT yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Selain lulusan telah terserap di industri tekstil dan produk tekstil sebagai tenaga kerja industri, AK-Tekstil Solo juga menciptakan lapangan kerja baru dengan menghasilkan wirausaha muda melalui pendampingan unit inkubator bisnis dimana pada tahun ini memiliki tenant bernama Reverie. 


Pada hari ini Kamis, 21 September 2023 Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK Tekstil-Solo) melaksanakan kegiatan Dies Natalis Ke-8 dan Wisuda Diploma Dua (D2) Angkatan Ke-7 serta Pelepasan Lulusan Program Vokasi Industri setara Diploma Satu (D1) Disabilitas di tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Swiss-bellin Saripetojo, Solo. Pada wisuda angkatan VII ini terdapat 145 wisudawan D2 dengan rincian 42 orang dari Program Studi Teknik Pembuatan Benang, 37 orang dari Program Studi Teknik Pembuatan Kain Tenun, dan 66 orang dari Program Studi Teknik Pembuatan Garmen, serta pelepasan kepada 13 orang Lulusan Program Vokasi Industri Setara D1 Kerjasama BPSDMI Kementerian Perindustrian dengan Mitra Industri pada Program khusus untuk disabilitas. 


Dengan bertambahnya 145 orang lulusan angkatan ke-tujuh ini, AK-Tekstil Solo telah menghasilkan 1.274 orang lulusan Diploma 2 angkatan I, II, III, IV, V, VI, dan VII.   Lulusan Terbaik Program Studi Teknik Pembuatan Benang, atas nama Chintya Meldeasafitri Angelita Putri, dengan nilai IPK 3,88. Lulusan Terbaik Program  Studi Teknik  Pembuatan  Kain Tenun,  atas nama Olsha Nastain Annas, dengan Nilai IPK 3,93. Lulusan Terbaik Program Studi Teknik Pembuatan Garmen, atas nama Icha Aurellia, dengan Nilai IPK 3,79. Lulusan Terbaik Program Setara D1 Industrial Engineering Garmen, atas nama Ryan Ardianto, dengan nilai IPK 3,97.


Acara wisuda angkatan VII ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembukaan acara oleh Ketua Senat, pembacaan doa, pembacaan Laporan Akademik oleh Direktur, pemberian pengargaan untuk wisudawan terbaik, dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman Surat Keputusan Kelulusan, prosesi wisuda, penyerahan wisudawan ke pihak industri, dan ditutup dengan kesan pesan oleh wisudawan.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.