News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

September 2023, UNS Menambah 22 Guru Besar

September 2023, UNS Menambah 22 Guru Besar

 September 2023, UNS Menambah 22 Guru Besar


Ditulis kembsli olrh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : EP

SOLO – Setelah 16 Guru Besar baru dikukuhkan oleh Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH.M.Hum pada September 2023 ini, pada Rabu (27/9/ 2023) besok UNS kembali menambahkan enam Guru Besar baru, sehingga pada bulan September 2023 ini, UNS total menambah 22 Guru Besar baru.

Dalam konferensi Pers di hadapan media, Selasa (26/9/2023) di Ruang Sidang 4 Gedung dr. Prakosa UNS, Sekretaris Senat Akademik UNS, Prof Ir. Ari Handono Ramelan, MSc (Hons) Ph, D mengatakan, keenam Guru Besar baru yang akan dikukuhkan ini berasal dari tiga Fakultas yaitu empat Guru Besar dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) , satu Guru Besar dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan satu Guru Besar dari Fakultas Tehnik (FT).

Guru Besar yang dikukuhkan pertama yaitu Prof Dr. Ahmad Ainurofiq, S.Si, M.Si, Apt. Dia dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknologi Farmasi pada FMIPA.Prof Ahmad Ainurofiq merupakan Guru Besar ke 289 UNS dank e 27 FMIPA dengan pidato inaugurasi berjudul Rekayasa Bahan Baku Dalam Memenuhi Kebutuhan Obat yang Berkualitas.

Kedua Prof Dr. rer.net Atmanto Heru Wibowo, S.Si, M.Si akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia Material Fungsional Maju pada FMIPA . Prof Atmanto Heru Wibowo merupakan Guru Besar ke 290UNS dan ke 28 FMIPA dengan pidato inaugurasi berjudul berjudul Peran Material Katalis untuk Mendukung Pemanfaatan Energi Hindrogen di Masa Mendatang.

Ketiga Prof Dr. Khoirina Dwi Nugrahaningtyas, S.Si, M.Si akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia Katalis pada FMIPA. Prof Khoirina Dwi Nugrahaningtyas merupakan Guru Besar ke 291 UNS dank e 29 FMIPA dengan pidato inaugurasi berjudul Katalis : Solusi Inovatif Konversi Limbah Menjadi Sumber Energi.

Keempat Prof Dr. Sri Marmoah, S.Pd, M.Pd akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan pada FKIP. Prof Sri Marmoah merupakan Guru Besar ke 292 UNS dank e 77 FKIP dengan pidato inaugurasi berjudul Kepemimpinan Kepala Sekolah PSP dalam Meningkatkan Literasi Digital Guru.

Kelima Prof Ubaidilah, ST, M.Sc, Ph D akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Rekayasa Akuator dan Material Cerdas pada Fakultas Teknik (FT). Prof Ubaidilah merupakan Guru Besar ke 293 UNS dank e 27 FT dengan pidato inaugurasi berjudul Elastomer Magnetoreologi Bermatrika Karet Ban Bekas.

Keenam Prof Dr. Yofentina Iriani, S.Si, M.Si akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Fisika Material Feroelektrik pada  FMIPA. Prof Yofentina Iriani merupakan Guru Besar ke 94 UNS dan ke 30 FMIPA dengan pidato inaugurasi berjudul Penyampaian Energi Berbasis Material Feroelektrik.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.