News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lake View Café & Resto Memberikan Pelatihan Membuat Minuman Kepada Ibu-Ibu PKK

Lake View Café & Resto Memberikan Pelatihan Membuat Minuman Kepada Ibu-Ibu PKK

Lake View Café & Resto Memberikan Pelatihan Membuat Minuman Kepada Ibu-Ibu PKK 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

BOYOLALI--- Lake View Café & Resto Cengklik, Boyolali memberikan pelatihan membuat minuman kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari Lake View Café & Resto Cengklik kepada warga sekitar.


Pelatihan digelar langsung di Lake View Café & Resto yang berada di Dukuh Turunan, Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali atau di Kawasan Waduk Cengklik pada Sabtu (28/10/2023). Sebanyak 40 Ibu-Ibu PKK dan Kader Keluarga Berencana (KB) Desa Sobokerto hadir dalam pelatihan tersebut. 


Owner Lake View Café & Resto, Firdaus Riza Unnafi mengatakan, Lake View Café & Resto ini berada di Kawasan
Waduk Cengklik. Saat ini, Waduk Cengklik mengalami perkembangan yang pesat, banyak wisatawan atau masyarakat berkunjung ke kawasan tersebut. Hal ini membuat Lake View Café & Resto ingin memberdayakan ibu-ibu di sekitar Waduk Cengklik untuk mengambil peluang tersebut dengan membuat usaha yang dapat menambah perekonomian keluarga. 

“Jadi sayang kalau peluang ini tidak dimanfaatkan oleh warga sekitar Waduk Cengklik. Makanya kami dari Lake View Café & Resto membuat pelatihan membuat minuman untuk Ibu-Ibu PKK yang berada di sekitar Lake View Café & Resto. Supaya Ibu-Ibu ini nanti bisa membuka usaha minuman di sekitar Waduk Cengklik sehingga bisa menambah penghasilan untuk keluarga,” terang Riza.


Apa yang dilakukan dari Lake View Café & Resto ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar café. Lake View Café & Resto tidak hanya menjual makanan dan minuman, namun juga memberikan pelatihan kepada warga sekitar tentang bagaimana membuat minuman.

Riza berharap, setelah adanya pelatihan membuat minuman ini, akan lahir usaha-usaha minuman dari ibu-ibu PKK yang mengikuti pelatihan ini. “Untuk pelatihan perdana yaitu bagaimana cara membuat minuman. Kami memilih ini karena membuat minuman untuk dijual tidak harus bermodal besar. Cukup dengan meja dan gelas cup pun bisa untuk berjualan. Kedepan kami juga akan memberikan pelatihan membuat makanan kepada warga sekitar,” imbuhnya.


Tidak menutup kemungkinan, dari Lake View Café & Resto siap bermitra dengan usaha minuman maupun makanan dari ibu-ibu PKK warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua PKK Desa Sobokerto, Ibu Suminem dan Ketua Kader KB Kecamatan Ngemplak, Ibu Titin. “Kami sangat senang karena ada kepedulian dari salah satu café yaitu Lake View Café & Resto melatih ibu-ibu membuat minuman. Ini sangat bermanfaat karena dapat menjadi modal bagi ibu-ibu yang ingin membuka usaha di bidang minuman mengingat Kawasan Waduk Cengklik ini ramai sekali,” ujar Ibu Suminem. (*)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.