News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengenal SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta

Mengenal SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta

Mengenal SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta


 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SOLO - SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta terletak di Banjarsari, Surakarta. SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta saat ini berjumlah 295 yang berasal dari solo dan sekitar nya. Untuk jumlah guru dan karyawan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berjumlah 34. SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta saat ini sudah terakreditasi A. 

Untuk menjadi murid di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta siswa harus melakukan seleksi. Seleksi Yang terdapat di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta terdapat 2 jalur yaitu jalur regular dan jalur prestasi. Untuk jalur regular calon siswa mendaftar seperti biasa kemudian pihak SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta akan menguji calon siswa melalui tes, namun jika jalur prestasi terdapat syarat yang harus terpenuhi seperti prestasi berupa akademik, non akademik selain prestasi akademik dan non akademik, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta juga terdapat jalur prestasi berupa tahfidz dengan ketentuan minimal 5 juz dan tetap di seleksi melalui tes. 

Materi Pelajaran Yang terdapat di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta terbagi menjadi 2 yaitu Soshum (IPS) & Saintek (MIPA). 

Adapun kegiatan belajar siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta juga didukung dengan adanya ekstrakulikuler yang dapat menambahkan semangat siswa untuk berprestasi. Kegiatan esktrakulikuler yang terdapat di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang dilaksanakan setiap Hari sabtu seperti futsal, panahan, airsoftgun, broadcasting, pencak silat, tari Saman, dan voli.

Dalam meningkatkan kreatifitas siswa melalui ekstrakulikuler, pihak sekolah berkolaborasi dengan pihak luar dalam hal pelatih dan untuk sarana prasarana sebagian sudah disediakan oleh sekolah dan sebagian juga disediakan oleh pelatih ekstrakulikuler.

Ahmad Hady sebagai TU SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjelaskan "Fokus utama Pendidikan di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta tentunya pada agama. Seperti hafalan 2 juz dan melakukan amalan seperti sholat dhuha,latihan dzikir, kemudian juga ada latihan khitobah untuk agamanya Dan berharap siswa dapat melajutkan pendidikan ke perguruan tinggi" (25/10/23) 

Keunggulan Yang terdapat Di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang membenarkan Dari sekolah lain seperti pembinaan latihan UTBK Yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali Dan dari pendampingan guru. 

Harapan sekolah setelah siswa Lulus dapat melajutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Rata rata lulusan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta  saat ini hampir 100% melanjutkan ke perguruan tinggi. Lulusan SMA Muhammadiyah Program Khusus saat ini ada Yang melanjutkan pendidikan ke UNS, UMS, ITB, UGM, dan lain lain. (Nurul Widya Tanaya Semeter 5)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.