News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2023

SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2023

 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2023


 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Sabtu (28/10)--SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta meraih penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2023. Penghargaan tersebut diberikan saat Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda 2023 di halaman Balai Kota Surakarta, Sabtu (28/10).


Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, dan elemen Forkompimda Kota Surakarta menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada 16 sekolah dan 4 instansi yang meraih penghargaan.

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Rahmat Hariyadi, S.Pd. menyampaikan rasa syukurnya mendapatkan penghargaan ini. 


"Tentu kami bersyukur atas penghargaan ini. Menjadi spirit untuk terus mewujudkan sekolah tempat belajar yang sejuk dan nyaman untuk murid-murid," ucap Rahmat.


"Kami apresiasikan penghargaan ini kepada seluruh warga sekolah, termasuk komite sekolah dan POMG Kelas yang telah berkontribusi dalam memperindah taman sekolah," lanjut Rahmat.

Sekolah Adiwiyata mengarahkan adanya visi sekolah yang berwawasan lingkungan. Pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, ada muatan adiwiyata dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Adanya sarana pendukung ramah lingkungan, kantin sekolah yang sehat, serta kegiatan berbasis partisipatif.


"Esensi dari adiwiyata adalah attitude sikap warga sekolah kepada lingkungan. Membuang sampah pada lingkungan, memilah sampah. Peduli pada kebersihan kerapian dan kerindangan sekolah. Ini yang terus kita usahakan. Harapannya menjadi karakter warga sekolah yang berwawasan lingkungan," pungkas Rahmat.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.