News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Siap Menyambut Dies Natalis ke-65

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Siap Menyambut Dies Natalis ke-65

 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Siap Menyambut Dies Natalis ke-65 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

PABELAN - Universitas Muhammadiyah Surakarta akan menyelenggarakan perayaan menyambut dies natalis kampus muhammadiyah ke-65 dengan tema "Memantapkan Keunggulan dan Menjaga Keselarasan". Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si Ketua Panitia Dies Natalis UMS menjelaskan "Kami memilih tema 'Memantapkan Keunggulan' ini karena UMS mempunyai budaya unggul dari sisi akreditasi prodi maupun akreditasi institusi banyak yang sudah unggul dan budaya ini sudah menjadi nafas kita sehingga harus dimantapkan dan diperkuat. Jika sekarang sekitar 60% akreditasi prodi di UMS itu unggul kedepan kita tingkatkan menjadi 100% termasuk di kultur mahasiswa dan kultur tenaga didik. Lalu untuk tema 'Menjaga Keselarasan' tidak bisa terlepas dari peran para stakeholder ada Perserikatan Muhammadiyah mulai dari level ranting sampai PP Muhammadiyah kemudian alumni juga mahasiswa dan mitra Perguruan Tinggi sehingga kita menjaga keselarasan dengan semua stakeholder ini supaya bisa mempertahankan budaya keunggulan".  

Perayaan dies natalis UMS terbagi menjadi beberapa rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan olahraga antara unit mahasiswa maupun dengan para stakeholder dari eksternal, adapun juga lomba paduan suara. Salah satunya Konser Hanebu Sauyun yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 September 2023 juga termasuk serangkaian acara perayaan dies natalis UMS ke 65. Upacara puncak dies natalis akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2023 di Edutorium. Ada juga acara orasi ilmiah dari Universitas Teknologi Petronas Malaysia. Selain itu, acara olahraga gerak jalan keluarga besar UMS dengan para stakeholder akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2023 bertempat kemungkinan di lapangan Psikologi UMS. Sebagai penutup acara dies natalis UMS kali ini akan mengadakan 11 rangkaian acara seminar program studi UMS yang dilaksanakan dari akhir November sampai bulan Januari. 

Untuk memeriahkan acara, kampus akan melibatkan mahasiswa-mahasiswi UMS dalam rangkaian kegiatan dies natalis ini baik dalam kegiatan olahraga yang terbuka untuk seluruh mahasiswa maupun kegiatan lomba lainnya. Pada upacara puncak dies natalis UMS ke-65, kampus turut mengundang 250 mahasiswa sebagai perwakilan dari Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang terdapat di UMS. Selain itu, untuk memeriahkan dies natalis kampus, UMS juga bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) yang berkonstribusi dalam konser Hanebu Sauyun. Adapun dukungan dari dalam pihak fakultas yaitu para dosen dan tenaga kependidikan UMS yang bersedia menjadi panitia dies natalis UMS ke-65. 

Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si berharap dengan adanya perayaan dies natalis UMS ke-65 secara khusus menjadi sarana untuk introspeksi perkembangan kampus dari tahun sebelumnya juga sebagai sarana evaluasi pencapaian dan perbaikan kampus agar kedepannya UMS bisa mencapai level yang lebih tinggi dari kampus level internasional menjadi level dunia. (Nurul Widya Tanaya/rIZKI RAHMAH pUTRI(Semester 5)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.