News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara Hari Pahlawan di SD Islam Terpadu Nur Hidayah, Siswa Kelas 1 dan 2 Semangat Menjadi Pahlawan Sejati

Upacara Hari Pahlawan di SD Islam Terpadu Nur Hidayah, Siswa Kelas 1 dan 2 Semangat Menjadi Pahlawan Sejati

 Upacara Hari Pahlawan di SD Islam Terpadu Nur Hidayah, Siswa Kelas 1 dan 2 Semangat Menjadi Pahlawan Sejati


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO--Hari ini, Jum’at (10/11/2023), SDIT Nur Hidayah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan peserta seluruh siswa kelas 1 dan 2 di lapangan sekolah. Para siswa diajari bagaimana membentuk barisan yang rapi, cara istirahat di tempat maupun sikap hormat yang benar. Para siswa mengikuti upacara secara tertib dari awal sampai akhir. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama mereka mengikuti upacara bendera di sekolah.


Alkana Regiyahaqul Pratama (7th) mengungkapkan  kesannya, “Aku senang bisa mengikuti upacara ini. Diajari berbaris, hormat dan disemangati untuk bersikap seperti para pahlawan.” 


Sedangkan dalam sambutannya, Rahmat Hariyadi, S. Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan kata-kata penuh semangat, mengajak para siswa untuk memupuk sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh pahlawan bangsa,  “Seperti yang kita kenal, pahlawan-pahlawan bangsa tidak hanya muncul dalam situasi-situasi besar, tetapi juga dalam tindakan-tindakan kecil yang bermakna. Mereka memiliki sifat-sifat seperti keberanian, integritas, dan semangat berkorban. Saya mengajak setiap anak di SDIT Nur Hidayah ini untuk menanamkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Semoga semangat perjuangan para pahlawan senantiasa menyala dalam hati kita semua, dan nilai-nilai Pancasila terus berkembang dalam setiap anak-anak Indonesia,"


Selesai upacara, Husni Malik S.P, S. Pd selaku waka kesiswaan menambahkan keterangan,  “Upacara ini tidak hanya merupakan peringatan semata, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat karakter dan nilai-nilai kebangsaan dalam setiap anak. Melalui kurikulum merdeka, kita ingin membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga kokoh dalam karakternya, sebagaimana tertuang dalam Profil Pelajar Pancasila”. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.