News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MUNAS KJNI DAN JALAN NORDIK AKBAR INDONESIA DI SOLO

MUNAS KJNI DAN JALAN NORDIK AKBAR INDONESIA DI SOLO

 MUNAS KJNI DAN JALAN NORDIK AKBAR INDONESIA DI SOLO


 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

KJNI(Komunitas Jalan Nordik Indonesia) Kota Solo bekerjasama dengan KJNI Nasional menyelenggarakan MUNAS( Musyawarah Nasional) KJNI perdana dan JNAI( Jalan Nordik Akbar Indonesia) 2023 di Solo . 

Ketua Panitia KINI Kota Solo Dr. Ir Retno Setyowati, MS mengatakan, Munas KJNI dilaksanakan untuk menyempurnakan tiga substansi yakni Organisasi, ADART dan Kegiatan KJNI. "Pelaksanaan Munas pada hari Sabtu tanggal 11 November 2023 di Tower 11 UNS di lantai 11 pada pukul 15.00 sd 20.00, sekaligus melantik Pengurus KJNI Jayapura, KJNI Malang Kota dan KJNI Malang Kabupaten, dan Ketua KJNI Wilayah Jawa Tengah," ungkap Retno.


Lebih lanjut Retno mengungkapkan peserta Munas KJNI adalah semua pendiri KJNI, Ketua dan perwakilan semua cabang KJNI di Indonesia, sekitar 50 orang. "JNAI 2023 di Solo, dilaksanakan pada 12 November 2023, dimaksud sebagai  wahana Silaturahmi Akbar Nordikers di Indonesia yang saat ini berjumlah 1.820 orang, akan hadir di Solo sebanyak 1.234 orang," ungkap Retno. 

Sementara itu, lanjut Retno,  kegiatan dipusatkan di Balaikota Solo, meliputi kegiatan OUTDOOR berupa kegiatan Olah raga di Halaman Balaikota: Senam dan Jalan Nordik. Pukul 06.00 .berupa aneka Senam yang dipandu oleh Pelatih Senam Nasional Yanto dan Susi Surwanto dari ILDI Solo. Senam Wajib Nordik  Senam one way ticket( Senam OWT), senam Poco-Poco. Pada 07.00 semua peserta akan diberangkatkan untuk Jalan Nordik dengan jarak pendek: 2,4 km dengan Rute Start: Balaikota menuju Pura Mangkunegaran, lanjut jl Slamet Riadi dan Finish di Balaikota. Pelepas /Pengibas Bendera Start adalah   Ketua KJNI Nasional, Rektor UNS dan Walikota Solo.


Setelah selesai Jalan Nordik, menurut Retno, dilanjutkan membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa( 13,5 x 9) m oleh 100 orang perwakilan 11 Cabang KJNI dengan maksud membangkitkan Semangat Cinta Negeri dibersamai dengan Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku . Selesai acara Bentang Bendera, "acara dilanjutkan dengan Perform Senam Kreasi masing2 dari 8 cabang KJNI, " ujarnya.

.Retno lebih lanjut mengatakan kegiatan Indoor dilakukan formal di Pendapi Gedhe, Balaikota Solo. diawali sambutan Ketua KJNI Solo oleh Dr. Ir. Retno Setyowati MS, sekaligus pemotongan tumpeng Ulang Tahun Pertama KJNI Solo. Pemberian Vandel dan Cendera Mata kepada seluruh Cabang KJNI. Dilanjutkan sambutan Ketua KJNI Nasional Drs. Andi Ilham Said MSOM, PhD, sekaligus mesosialisasikan Hasil MUNAS KJNI kepada seluruh Peserta JNAI 2023. Pemutaran Video Klip KJNI Nasional sekaligus launching secara resmi Mars KJNI.

Acara terahir bersama sama seluruh peserta JNAI 2023 menyanyikan lagu Kemesraan ( nya Iwan Fals) dan Kapan Kapan ( nya Koes Plus). Lebih lanjut Retno mengungkapkan, saat itu diberikan tenda lapak secara gratis untuk 40 UMKM untuk menjajakan produk mereka antara lain: Pernik2 Aksesories, Jamu, Baju Batik, Aneka Produk Snack, Lauk, Makanan siap saji. Kosmetik, T Shirt, Topi, Tas dan sebagainya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.