News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringkat UNS Versi Webometrics Tahun 2024 Meningkat

Peringkat UNS Versi Webometrics Tahun 2024 Meningkat

 

Peringkat UNS Versi Webometrics Tahun 2024 Meningkat


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)
SOLO — Peringkat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta versi Webometrics pada Januari 2024 mengalami peningkatan. Di tingkat dunia, UNS berhasil menempati ranking 1.027 naik dari sebelumnya 1.037. Sedangkan di Asia, ranking UNS naik menjadi 271 dari sebelumnya 278. Lalu di Asia Tenggara, ranking UNS naik 1 peringkat ke urutan 26 dan di Indonesia, UNS berhasil menempati peringkat ke-7.
Pelaksana Tugas (Plt.) Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H.  mengatakan, Webometrics Ranking of World Universities merupakan ranking yang dirilis oleh Cybermetrics Lab, sebuah riset grup yang berada di bawah naungan Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), lembaga riset publik terbesar di Spanyol.
Terdapat tiga indikator yang digunakan oleh Webometrics yaitu Visibility (Impact) sebesar 50%, Transparency (Openness) sebesar 10%, dan Excellence (Scholar) sebesar 40%. Secara detail, impact rank UNS berada di peringkat 488 dunia, openness rank berada di peringkat 907 dunia dan excellence rank berada pada posisi 2.236 dunia.
“Prestasi ini patut disyukuri. Selaku pimpinan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di UNS yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi ini,” terang Dr. Chatarina, Kamis (1/2/2024).
Dr. Chatarina berharap bahwa prestasi ini harus ditingkatkan di periode-periode selanjutnya dan mentargetkan UNS akan masuk dalam 5 besar di Indonesia di tahun depan. “Ini berkat kerja sama dari semua stakeholder di kampus. Semoga kedepan peringkat UNS baik di Indonesia maupun dunia terus meningkat,” ujarnya. 



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.