News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ACSB JATENG BUKA NOMINATOR ACSB BELLA AWARD 2024

ACSB JATENG BUKA NOMINATOR ACSB BELLA AWARD 2024

 ACSB JATENG BUKA NOMINATOR ACSB BELLA AWARD 2024


 ditulis kembali oleh Eko Praetyo (Alexainfoterkini.com foto  Istimewa

SOLO - ACSB (Asia Council for Small Business) Regional Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah dan Buka Puasa Bersama, di Hotel Indah Palace, Solo, Sabtu (23/3). Hadir memberikan sambutan : VP Operasional ACSB Pusat, Bapak Dr. Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM,. menyambut & membuka Rapat, Direktur Excutive Regional Ibu Astrid Widayani, S.S., S.E., M.B.A, memberikan presentasi Program Kerja, para Vice Direktur Regional, Koordinator Wilayah dan Direktur Area Kab/Kota se Jawa Tengah.

Sesi pertama, penjelasan rencana RAKERNAS ACSB, yang akan dilaksanakan di Jogjakarta, Tanggal 2-4 Mei 2024 dan Program ACSB BELLA AWARD Tahun 2024. disampaikan oleh VP Operasional ACSB Pusat (Pak Hasan) : bahwa untuk memberikan apresiasi / penghargaan kepada para perempuan yang telah berjasa di bidang Pertanian, ACSB akan menyelenggarakanan ACSB BELLA AWARD, dengan katagori (1) Agri-Education Womenpreneur Award (2) Agri-Fashion & Lifestyle Womenpreneur Award (3) Agri-Food Tech Womenpreneur Award (4) Inclusivity Agribusiness Award (5) Most Promosing Agri-starup. 

Pengajuan Nominasi, dibuka sampai tanggal 25 Maret 2024, dengan mengisi link : https://bit.ly /NominatorBAJateng2024 atau WA : Ika : 081326214850 / Nurita : 085641006846

Sesi kedua materi tentang PROGRAM KERJA ICSB REGIONAL Jawa Tengah, disampaikan oleh Direktur Excutive Regional (Bu Astrid), Vice Direktur (Pak Kunto, Pak Kusbaroto, Pak Edi, Pak Idris) meliputi Bidang Program, Bidang Kerjasama, Bidang Kelembagaan dan Bidang Operasional). 

Astrid, menjelaskan perlu disusun program rutin, yang menekankan pada penguatan UMKM dan program tahunan yang menekankan pada kerjasama. Pak Kunto, menjelaskan program yang mengacu pada 3 Program utama dari ACSB Pusat, Pak Kusbaroto, menekankan program kerjasama UMKM dengan Kampus dalam meningatkan omset penjualan, Pak Edi, menekankan pada penguatan SDM Pengurus dan Kelembagaan, serta Pak Idris menekankan pada penguatan system informasi ACSB.

Sesi ketiga materi tentang ORGANISASI DAN JARINGAN ICSB REGIONAL Jawa Tengah, disampaikan oleh Arman dan Edi, selaku Koordinator Wilayah, bahwa perlu disegerakan pembuatan profil ACSB Jawa Tengah, meliputi : (1) Harmoni Bisnis : Membangun Masa Depan Bersama ACSB Jawa Tengah (2) Wanita di Pusat Inovasi : Kisah Inspiratif Womenpreneur Bersama ACSB Jawa Tengah (3) Mereview & Menghidupkan Website ACBS yang telah disiapkan sebelumnya. Sedangkan menurut  Edi Take, sangat penting bekerjasama dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh para pihak, baik PEMDA, BUMN/D, Perbankan dan Kampus, untuk memasarkan produk UMKM, agar produk UMKM dapat terjual signifikan. Hadir dan menyampaikan Program : ACSB Area Surakarta, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Boyolali, Klaten, Semarang, Kendal, Jepara.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.