News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampung Ramadhan Bersama JSIT Surakarta

Kampung Ramadhan Bersama JSIT Surakarta

 Kampung Ramadhan Bersama JSIT Surakarta


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Solo (24/3) -- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Surakarta menyelenggarakan kegiatan "Kampung Ramadhan" dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1445 Hijriyah. Kegiatan ini bertempat di Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Surakarta.


Berbagai kegiatan digelar dalam Kampung Ramadhan ini, mulai dari pembagian sembako murah untuk masyarakat,  cek kesehatan gratis, dan juga pasar murah. Warga sekitar maupun masyarakat umum pun antusias menyambut agenda Kampung Ramadhan ini. Tercatat sekitar 200 warga mengikuti kegiatan ini.

Sejumlah 179 sembako murah berkupon diberikan kepada warga yang membutuhkan. Pengumpulan sembako merupakan kerjasama dari  sekolah-sekolah yang tergabung di JSIT Kota Surakarta.  


Untuk cek kesehatan masyarakat,  JSIT bekerja sama dengan para siswa dan alumni. Cek kesehatan ini meliputi cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol dan tensi.


Bangun Rohmadi, Ketua Panitia dari kegiatan Kampung Ramadhan ini menyampaikan bahwa JSIT ingin berbagi kebaikan untuk masyarakat. "JSIT Surakarta ingin menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit ini", ungkapnya. Bangun juga berharap Kampung Ramadhan JSIT Surakarta  ini membawa keberkahan sendiri JSIT Surakarta maupun masyarakat luas. (Humas JSIT Kota Surakarta : Fika Yudhi Hidayati, S.I.Kom)


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.