News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KRI 2024 Seleksi Wilayah II Dimulai, 4 Tim Robot UMS Lancar Tunjukkan Aksinya

KRI 2024 Seleksi Wilayah II Dimulai, 4 Tim Robot UMS Lancar Tunjukkan Aksinya

 KRI 2024 Seleksi Wilayah II Dimulai, 4 Tim Robot UMS Lancar Tunjukkan Aksinya


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com-ft : Istimewa)

SOLO - Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 Seleksi Wilayah I dan II masih berlangsung. Empat Tim Robot Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menyelesaikan kontestasinya pada race 1 secara daring melalui Zoom Meeting yang bertempat di Auditorium Moh. Djazman, Kampus 1 UMS , Jum'at, (31/5).

Hari ini, KRI 2024 memasuki tahap Seleksi Tingkat Wilayah II. Seleksi pada tingkat wilayah dilakukan selama 2 hari meliputi race 1 dan race 2. Race 1 dilaksanakan pada hari Jum’at, (31/5), sedangkan race 2 akan dilaksanakan besok Sabtu, (1/6). Setiap robot harus menampilkan performanya di kedua race tersebut untuk mengumpulkan point yang nantinya diakumulasi dan diambil yang terbaik sebagai bekal menuju KRI Tingkat Nasional.


Helmi Hidayatullah, selaku Manajer Tim KRI UMS mengatakan bahwa keempat timnya sudah mempersiapkan dengan baik untuk memberikan penampilan maksimal di Seleksi Tingkat Wilayah ini.

Ketua Tim Megalodon UMS, Mohammad Dwiki Aji Nugroho, bersama robotnya telah selesai berlaga di divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) memaparkan robotnya telah berhasil menjalankan misi dengan mengambil korban pertama dan meletakkan pada tempat evakuasi pertama.

"Di kesempatan kedua, sayangnya robot mengalami kesulitan saat mengambil korban dengan benar. Semoga pada race 2 besok berjalan lancar tanpa kendala apapun," kata Ketua Tim Megalodon.


Pada divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), Ketua Tim El Ganador UMS, Ilham Aziz Saputra, mengatakan bahwa robot timnya berhasil memasukan 8 dari 10 sampah ke tempat yang benar, hal ini merupakan awal yang bagus.

"Alhamdulillah dari 8 sampah yang masuk itu kita mendapat 22,5 poin, karena setiap sampah yang masuk dihitung 3 point, sampah yang tertinggal di meja dihitung -½, dan sampah yang jatuh dihitung -1," kata Ilham.

Di divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Tim Abu Hero UMS berhasil menanam 10 padi sehingga berhasil mengumpulkan 100 point dari penampilan hari ini. Mereka berharap pada race 2 dapat mengumpulkan point dengan maksimal agar saat akumulasi mendapatkan point yang tinggi dan dapat lolos ke seleksi Tingkat Nasional.

"Masih ada 1 kesempatan lagi untuk mengumpulkan point untuk bekal kami menuju seleksi tingkat nasional yang dilaksanakan di Edutorium pada Juli besok. Semoga dapat memberikan penampilan yang maksimal," kata Ketua Tim Abu Hero UMS, Muh. Rosyid Anafi.


Berbeda dengan ketiga tim di atas, Tim Adisha UMS yang berlaga di divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) telah selesai melaksanakan kedua race pada hari ini. Ketua Tim Adisha UMS, Catur mengungkapkan perasaan syukurnya karena robotnya telah tampil dengan maksimal di kedua race.

"Alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar, semoga mendapatkan akumulasi point yang sesuai dengan harapan," kata Catur. (Ayyesya/Yusuf/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.