News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet 2 Prestasi Nasional Didkasmen Award 2024

SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet 2 Prestasi Nasional Didkasmen Award 2024

 SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet 2 Prestasi Nasional Didkasmen Award 2024


Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd  penghargaan kepada Muhdiyatmoko, M.Pd. .JPG

ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com)

SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyabet 2 prestasi tingkat nasional dalam Dikdasmen Award 2024 Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kategori yang diraih adalah sekolah/ madrasah beprestasi dan Muhdiyatmoko, M.Pd. sebagai kepala sekolah/madrasah berprestasi.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. K.H. Tafsir, M.Ag. menyerahkan dua laptop kepada Muhdiyatmoko, M.Pd..jpeg

Dikdasmen Award 2024 digelar dalam rangkaian acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dilaksanakan di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jawa Tengah, Jumat (31/5/2024). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Indonesia serta tamu undangan dari Majelis Dikdasmen PNF seluruh Indonesia.


Dua penghargaan diserahkan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd kepada Kepala SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, M.Pd. Atas prestasi tersebut, sekolah mendapatkan apresiasi hadiah dua laptop yang diserahkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. K.H. Tafsir, M.Ag.

Atas dua penghargaan yang diraih tersebut, Kepala SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan sekolah. Menurutnya, pencapaian tersebut atas kerja keras dan kerja jamaah dari seluruh guru dan tenaga kependidikan di sekolah. 

"Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan ini. Alhamdulillah, tahun pelajaran 2023/2024 SMP Muh PK meraih 750 prestasi. Sejak dari tingkat kota, provinsi, nasional, dan intenasional. Raihan prestasi ini dapat diraih atas izin Allah SWT dan kerja jamaah dari seluruh stakeholder,” ujar Muhdiyatmoko.

Terkait dengan prestasi sekolah, Muhdiyatmoko pun bertekad untuk terus berikhtiar agar sekolah tetap berprestasi bahkan meningkat capaian prestasi. Oleh karena itu, ia melakukan tiga hal antara lain, menyamakan mindset berprestasi, memperkuat sistem, dan menjaga kekompakan (teamwork). 

Selain sekolah yang dipimpinnya dinobatkan menjadi sekolah/ madrasah beprestasi tingkat nasional, Muhdiyatmoko juga dinobatkan menjadi kepala sekolah beprestasi tingkat nasional. Ia bahkan tidak pernah membayangkan sebelumnya akan mendapatkan penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi.  


“Rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT atas karunia yang tiada tara. Termasuk penghargaan yang diraih oleh SMP Muh PK sebagai Sekolah Berprestasi. Semoga dengan raihan prestasi ini semakin bertambah rasa syukur dan mendekatkan warga sekolah kepada Allah SWT. Selain itu semakin memotivasi stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik dalam dunia pendidikan,” ujar Muhdiyatmoko.

Muhdiyatmoko pun berharap penghargaan prestasi nasional ini semakin menjadi pemicu semangat sekolah untuk terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada siswa dan orang tua. (Kontributor :Aryanto- ft : Istimewa)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.