News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng STAR Consultant & Training, FEB UNS Gelar Pembekalan Pra-Startup & Startup Mahasiswa FEB

Gandeng STAR Consultant & Training, FEB UNS Gelar Pembekalan Pra-Startup & Startup Mahasiswa FEB


Caption Foto : istimewa

Gandeng STAR Consultant & Training+-

SOLO  – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerja sama dengan STAR Consultant & Training menggelar acara dengan tema Pembekalan Pra-Startup & Startup Mahasiswa FEB. Acara ini diselenggarakan secara luring bertempat di Aula Konimex Gedung 4 lantai 3 FEB UNS dan melalui Zoom Cloud Meeting serta disiarkan langsung melalui Youtube Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS pada Senin (28/3/2022). Pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa semester 4 FEB UNS yang sedang menempuh mata kuliah kewirausahaan.

“Kita berikan kepada mahasiswa di semester 4 karena nantinya akan ada aktivitas lanjutan berupa pendanaan bagi mahasiswa yang berhasil membuat startup. Hal ini untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan terlepas dari Pembekalan Pra-Startup & Startup bagi mahasiswa FEB UNS,” ungkap Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FEB UNS, Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE., M.Si dalam sambutannya.

Sebagaimana yang diungkapkan Prof. Izza, pengadaan acara ini juga sangat penting bagi fakultas dan Perguruan Tinggi (PT) karena terdapat 2 Indikator Kinerja Utama (IKU) di dalamnya. 

“IKU yang pertama adalah kaitannya dengan alumni. Yakni Alumni yang bekerja, alumni yang sedang melanjutkan studi, dan alumni yang berwirausaha. Harapannya dari pelatihan ini mampu menyiapkan alumni yang mampu berwirausaha. Kemudian IKU yang kedua adalah implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terkait aktivitas wirausaha,” urai Prof. Izza.

Prof. Izza juga sangat mengapresiasi kepada tim trainer karena dengan waktu kurang dari 2 minggu berhasil membuat acara ini yang diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi kita semua.

Sementara itu Kepala Laboraturium KWU FEB UNS, Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, M.S mengatakan bahwa kedepannya organisasi atau perusahaan akan didominasi oleh perusahaan yang kreatif dan inovatif. Ini memerlukan komunikasi, kolaborasi yang penuh tantangan. Maka mata kuliah kewirausahaan hadir di PT supaya tidak ada lagi organisasi atau individu yang membuat suatu produk namun tidak ada pasarnya, atau tidak memiliki strategi. 

“Melalui mata kuliah kewirausahaan juga dibekali bagaimana cara berkomunikasi, berkolaborasi, serta berkompetisi efektif dengan didasarkan pada kompetensi yang dimiliki,” ujar Prof. Asri dalam laporannya.

Prof. Asri turut berterima kasih kepada seluruh panitia atas kelancaran penyelenggaraan acara. 

“Semoga acara pelatihan ini berjalan lancar dan membawa berkah bagi semua,” ujar Prof. Asri. 

Caption Foto : istimewa

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.