News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berbagi ditengah Ramadhan, Puluhan Alumni SMAN 4 Solo Bagi Minyak Goreng Kemasan Gratis dan Takjil

Berbagi ditengah Ramadhan, Puluhan Alumni SMAN 4 Solo Bagi Minyak Goreng Kemasan Gratis dan Takjil

 


caption foto : istimewa

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT com)

SOLO - Seiring tingginya harga sembako, terutama Minyak Goreng membuat sejumlah kalangan memberikan perhatian khusus. Seperti dilakukan puluhan alumni SMAN 4 Solo yang menggunakan momen Hari Libur Paskah, Jumat (15/04) dengan melakukan Aksi Sosial Berbagi di tengah bulan Ramadhan.




Puluhan alumni angkatan tahun 1994 kelas 3 Bio 1 ini secara spontan melakukan aksi sosial dengan membagi puluhan Sembako kepada warga penghuni panti asuhan Lentera, dikawasan Pucang Sawit, Jebres-Solo Jumat (15/04). Tidak hanya Minyak Goreng Kemasan, dalam paket Sembako yang dibagikan itu juga berisi Beras, Gula, dan Mie Instan.

Aksi Sosial yang dikemas dalam Giat Alumni Berbagi ini sengaja digelar sebagai Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan dalam menyikapi kondisi Mahalnya Harga Sejumlah Komoditi Sembako yang terjadi seperti saat ini.

Tidak hanya diikuti oleh alumni yang tinggal diseputar kawasan kota Solo, Aksi sosial ini juga diikuti oleh sejumlah alumni yang tinggal di berbagai kota, baik yang ada di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur.



Sementara untuk melengkapi kegiatan Aksi Sosial Alumni Berbagi Ini, puluhan lulusan SMAN 4 Solo tahun 1994 ini juga melakukan aksi bagi Takjil dikawasan Colomadu, KarangAnyar, serta Buka Bersama dan Bagi Santunan untuk Anak Yatim Piatu.

Satyaji Wibowo, salah satu alumni kelas 3 Bio 1 Angkatan 1994 menegaskan, meski kegiatan itu berlangsung mendadak dan tanpa persiapan khusus, namun berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, membuat Aksi Sosial bisa berjalan lancar.

“ Aksi ini merupakan Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan kita para alumni terhadap sesama, seiring Naiknya Harga Sembako ditengah Bulan Ramadhan yang masih dalam kondisi Pandemi Covid,” tegas Satyaji Wibowo.

Salah satu Alumni SMAN 4 Solo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melalui pesan singkatnya menyampaikan rasa salut dan bangga dengan adanya aksi Alumni Berbagi ini. Menurut pria kelahiran Solo yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo, Aksi Alumni Berbagi ini bisa menggerakkan dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian terhadap sesama umat manusia.

“ Melalui Aksi Sosial ini kita bisa lebih kompak dan menambah rasa persaudaraan, baik kepada sesama alumni maupun terhadap sesama umat manusia,” ujar Kusumo.

Sementara itu, pihak penerima bantuan, Puger Mulyono selalu Bapak Asuh Panti Asuhan Lentera Solo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

“ Kami sangat berterima kasih, karena dalam kondisi seperti ini masih ada pihak yang memperhatikan kami, khususnya dalam pengadaan Sembako,” ujar Puger.


Karena puluhan tahun tidak pernah bertemu, menutup kegiatan sosial Berbagi Alumni ini, puluhan alumni Siswa SMAN 4 kelas 3 Bio 1 Angkatan tahun 1994 ini menggelar Buka Bersama sekaligus silaturahmi antar alumni yang digelar disebuah rumah makan dikawasan Colomadu-Karanganyar.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.