News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perkembangan PMB UMS Capai 9.768 Pendaftar

Perkembangan PMB UMS Capai 9.768 Pendaftar

 





Perkembangan PMB UMS Capai 9.768 Pendaftar

Caption foto : eko prasetyo

SUKOHARJO - Ketua Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dr. Triyono mengungkapkan perkembangan PMB UMS tahun 2022/2023 pada per 16 April 2022 menunjukkan jumlah pendaftar 9.768.

        "Jumlah yang dinyatakan lolos 3.163 dan yang sudah regristasi 2.169," ungkap Triyono kepada Wartawan Alexa IT.com Eko Prasetyo, di Kampus UMS, Sukoharjo, Sabtu (16/4).

       Triyono mengatakan, pelaksanaan PMB UMS melalui jalur rapor, jalur test Computer Based Test (CBT) dan jalur beasiswa. "Program studi (Prodi) dengan keterisian tertinggi adalah prodi kedokteran umum sebesar 91,33%," ungkapnya.

Caption foto : Dr. Triyono


Lebih lanjut Ia mengatakan, 
Prodi dengan keterisian lebih dari 70% dari kuota prodi farmasi dan kedokteran gigi. Untuk prodi lain tingkat keterisian rata rata 50% dari kuota yang di tetapkan. Bagi calon mahasiswa yang saat ini belum berhasil masuk ke prodi pilihan masih ada kesempatan dengan mengikuti jalur test CBT. 

          Untuk itu kami persilahkan kepada calon mahasiswa untuk segera mendaftar lebih awal mengingat persaingan dan keketatan pendaftar semakin tinggi baik melalui jalur rapor maupun jalur test CBT.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.