News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DWP UNS Jual Sembako Murah dan Tebar Sayuran Gratis

DWP UNS Jual Sembako Murah dan Tebar Sayuran Gratis

 DWP UNS Jual Sembako Murah dan Tebar Sayuran Gratis


caption foto : Dwi Hastuti

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT com)

SOLO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Kegiatan Ramadan bertajuk Tebus Murah DWP UNS Peduli Berbagi Tiada Henti. Acara ini diselenggarakan di Halaman Gedung Sekretariat DWP UNS dan di Boulevard UNS pada Selasa (19/4/2022). Adapun target penerima Tebus Murah ini adalah petugas kebersihan yang ada di lingkungan kampus UNS.

Ketua Panitia, Yuni Astuti Santoso mengatakan, kegiatan Ramadan bertajuk Tebus Murah DWP UNS Peduli Berbagi Tiada Henti ini meliputi Tebus Murah Sembako, Bazar Baju Pantas Pakai dan Tebar Sayur.


“Untuk Sembako kami membagikan sebanyak 120 kupon kepada petugas kebersihan. Mereka yang memperoleh kupon dapat menebus murah Sembako yang isinya 2,5 kg beras, mie instan, minyak goreng, dan gula 1 kg. Dari yang harganya Rp. 52.500 menjadi Rp. 25.000,” ujar Yuni Astuti.

Tidak hanya itu, petugas kebersihan yang ada di kampus UNS juga dapat mengikuti Bazar Baju Pantas Pakai. Baju pantas pakai ini dijual dengan harga sangat murah ada yang Rp. 1.000 per potong hingga Rp. 10.000 per potong. Bahkan baju pantas pakai ini ada yang digratiskan. “Jadi kami melakukan pengumpulan baju pantas pakai dari pengurus dan anggota DWP UNS. Baju yang sudah terkumpul kami sortir untuk menentukan mana yang layak untuk digunakan bazar dan mana yang tidak layak. Baju yang sudah tidak layak misal ada yang sobek atau terlalu molor tidak kami ikutkan bazar. Hal ini untuk memastikan baju pantas pakai yang dijual benar-benar masih layak pakai dan bisa digunakan kembali. Alhamdulillah bajunya masih bagus-bagus,” imbuh Yuni Astuti.

Dan ternyata animo untuk mengumpulkan baju pantas pakai dari pengurus dan anggota DWP UNS sangat tinggi. Hampir 500-an potong baju terkumpul. “Hasil dari penjualan baju ini akan dikembalikan lagi kepada mereka (petugas kebersihan-red) karena setelah acara Tebus Murah dan Bazar Baju Pantas Pakai, dilakukan Tebar Sayur gratis di Boulevard UNS.


Sementara itu, Ketua DWP UNS, Budhi Widjajanti Jamal Wiwoho berharap kegiatan yang dilakukan oleh DWP UNS ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. 

“Harapan dari kegiatan ini semoga bisa bermanfaat luas terutama bagi ibu dan bapak yang turut membantu, merawat, dan membersihkan lingkungan kampus di UNS. Hal ini juga untuk menghargai kerja keras mereka,” ujar Budhi Widjajanti. 

Sedangkan salah seorang petugas kebersihan UNS, Suparsi  mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Karena ia dapat membeli baju dengan harga yang murah dan memperoleh kupon untuk menebus Sembako murah. “Senang sekali, dapat Sembako harganya murah. Bajunya juga masih bagus-bagus. Habis dari sini nanti ke depan kampus untuk ambil sayur gratis dari Dharma Wanita Persatuan UNS,” ujar Suparsi.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.