News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Wirausaha Merdeka, melebihi ekspektasi..

Program Wirausaha Merdeka, melebihi ekspektasi..

 Program Wirausaha Merdeka, melebihi ekspektasi..


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com)

SOLO - Kolaborasi akademisi dan praktisi atau pengusaha terus berkembang pada program Kemdikbud yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). "Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya program lainnya seperti praktisi mengajar dan wirausaha merdeka, yang kali ini di koordinatori di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta, dengan peserta dari Jawa Tengah dan Jogja. Kuota yang disediakan dari 750 mahasiswa, yang mendaftar diatas angka 1000 dan diseleksi menjadi 876," ungkap Jeratallah Aram Dani, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Surakarta, Kamis (6/10),


Salah bukti agenda kegatannya adalah pelatihan oleh narasumber yang terpercaya dan mamu di bidangnya masing-masing. Setelah mendapatkan pelatihan, mahasiswa mendapatkan dosen pendamping lapangan, salah satunya adalah Universitas Surakarta, di damping oleh Dani yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Surakarta, yang meloloskan mahasiswa 9 orang dari dua fakultas, ekonomi dan teknik. Dengan tujuan agar mahasiswa lulus dari perguruan tinggi memiliki jiwa wirausaha dan mampu menjadi enterpreuner yang memberikan kontribusi kepada bangsanya.


Pada hari ini mahasiswa di serah terimakan di lokasi mereka belajar berwirausaha langsung pada perusahaan atau umkm yang bersedia dan mampu memberikan mentoring dan ilmunya usahanya, sehingga mahasiswa bisa magang dengan periode yang dibutuhkan. Optik Aini Sragen yang di gawangi oleh Riza dan keluarganya yang solid dan mampu serta bersedia menerima mahasiswa untuk di arahkan dan bantu dalam pengembangan pengetahuan, sampai dengan membentuk business plan yang bergerak sesuai lokasi magang, yaitu Optik atau kacamata yang memiliki kriteria perusahaan yang sehat sebagai lokasi magang program wirausaha merdeka kampus.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.