News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Jalin Kerja Sama dengan PT Triangle Motorindo

UNS Jalin Kerja Sama dengan PT Triangle Motorindo

 UNS Jalin Kerja Sama dengan PT Triangle Motorindo 


ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexainfoterkini.com), foto : istimewa

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Perseroan Terbatas (PT) Triangle Motorindo atau perusahaan yang memiliki nama dagang VIAR Motor Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlangsung di Gedung Seminar Besar Solo Technopark pada Selasa (13/12/2022). 

Dalam penandatanganan PKS tersebut, UNS diwakili oleh , Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si., Wakil Rektor Perencanaan, Kerja sama, Bisnis, dan Informasi UNS, sedangkan PT Triangle Motorindo diwakili oleh Ir. Tri Susilo Wahono, M.M., Deputi Direktur PT Triangle Motorindo.

Adapun maksud dan tujuan dari kerja sama yang dijalin oleh UNS dengan PT Triangle Motorindo yaitu untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), menggalang kerja sama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta mendorong peningkatan kinerja untuk menyejahterakan dan mencerdaskan masyarakat. 

Sedangkan untuk ruang lingkup PKS ini adalah kerja sama dalam rangka menghadapi era globalisasi yang di dalamnya meliputi beberapa kegiatan di antaranya pemagangan mahasiswa dan atau pelatihan tenaga kerja di bidang otomotif, teknik mesin, kimia, dan elektronika khususnya yang terkait dengan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB). 

Dengan turut disaksikan Wali Kota Surakarta yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ir. Ahyani, M.A., dan Sekretaris PUI Baterai Lithium UNS, Prof. Muhammad Nizam, PKS antara UNS dengan PT Triangle Motorindo berlaku untuk jangka waktu 5 tahun terhitung sejak ditandatanganinya PKS tersebut. 

Dalam sambutannya, Ir. Ahyani berharap agar kerja sama yang terjalin antara UNS dengan PT Triangle Motorindo ini bisa berjalan sukses ke depannya dan bisa membantu Indonesia untuk semakin maju. 

“Terkait kerja sama yang dijalin oleh UNS dengan PT Triangle Motorindo ini, mengenai edukasi dan motor listrik harapannya bisa berjalan dengan sukses ke depannya dan juga bisa membantu Indonesia untuk semakin maju,” tujurnya. 


Sambutan lain, Prof. Sajidan menyampaikan mengapa penandatanganan PKS ini dilaksanakan di Solo Technopark, yakni karena Solo Technopark sudah berkembang dengan pesat kondisinya. 

“Saya bersyukur apabila sekarang Solo Technopark yang saya turut berkecimpung sekarang sudah berkembang dengan pesat. Perjanjian kerja sama ini sengaja kita lakukan di sini dengan tujuan kita bersama-sama dalam satu institusi berupaya untuk bangun dan maju bersama. Sehingga harapannya hilirisasi riset baik dari UNS sendiri maupun UNS dengan pihak mitra dapat terjaga dengan baik di Solo Technopark,” jelas Prof. Sajidan. 

Selain itu, Prof. Sajidan juga menyampaikan terima kasih kepada PT Triangle Motorindo yang sudah berkenan hadir dan melakukan kerja sama dengan UNS. Prof. Sajidan berharap kerja sama dengan PT Triangle Motorindo yang sudah lama diprogramkan ini bisa benar-benar link and match.

Selanjutnya sambutan terakhir, Deputi Direktur PT Triangle Motorindo, Ir. Tri Susilo Wahono, M.M., menyampaikan terima kasih kepada UNS yang sudah bersedia melakukan kerja sama dengan PT Triangle Motorindo. “Sangat luar biasa berbincang dengan UNS pada Oktober lalu, dan pada Desember ini kita bisa melakukan kerja sama. VIAR Motor Indonesia ini benar-benar kendaraan lokal, sehingga dalam rangka membuat dan meningkatkan komunitas kami perlu bersinergi dengan banyak pihak, salah satunya yaitu UNS,” pungkasnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.